Rindam XIII/Merdeka Buka Diklat Integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktuba Polri TA 2021 - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, December 13, 2021

Rindam XIII/Merdeka Buka Diklat Integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktuba Polri TA 2021

 


Pendam XIII/Merdeka, TNI AD Khususnya Kodam XIII/Merdeka dan Polri telah membuka Pendidikan dan Latihan Integrasi Pendidikan Pertama Bintara (DIKMABA) TNI AD dan Pendidikan Pembentukan Bintara (DIKTUBA) Polri TA 2021, Senin (13/12/2021) di Secaba Rindam Amurang.

Pembukaan Pendidikan Kolaborasi antara TNI AD dan Polri ini terbilang special, mengingat ini baru pertama kali dilaksanakan sejak berpisahnya Polri dari ABRI, hal ini bertujuan untuk mewujudkan sinergitas antara TNI dan Polri.

Pada upacara pembukaan Pendidikan kolaborasi yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Widyaswara Sespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Drs. Eki Hari Festyanto, M.M, pada kegiatan tersebut Irup menyematkan secara simbolis kepada perwakilan peserta Integrasi TNI AD dan Polri, tanda pembukaan pendidikan resmi di buka.

Dalam sambutannya Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI AM. Putranto, S.Sos yang di bacakan oleh Widyaswara Sespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Drs. Eki Hari Festyanto, M.M mengatakan, kegiatan Diklat Integrasi kolaborasi ini merupakan salah satu faktor penting dalam menciptakan rasa kebersamaan, kekompakan, rasa kesetiakawanan, senasib dan seperjuangan dalam melaksanakan tugas masing masing.

Dengan demikian kegiatan Diklat Integrasi TNI AD dan Polri secara tidak langsung ke depan akan berdampak positif pada situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dalam mendukung tugas yang frofesional serta membentuk kerja sama ikatan bathin yang kuat.”Imbuh Irjen Eki”

Kegiatan Pendidikan yang di ikuti oleh TNI AD dan Polri sebanyak 409 peserta. Dari TNI AD  sebanyak 199 dan Polri sebanyak 210. Nantinya para peserta Integrasi TNI AD dan Polri akan menempuh Pendidikan kolaborasi selama 5 hari mulai tanggal 15 sampai dengan 17 Desember 2021, selanjutnya akan kembali ke pendidikan masing masing, yaitu 3 bulan untuk tahap pembentukan dan 2 tahap untuk tahap kejuruan masing masing kecabangan.

Hadir pada acara pembukaan tersebut, Kapolda Sulut Irjen Pol Drs.Mulyatno, S.H, M.M., Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi, S.E., Danrindam XIII/Merdeka Kol Inf Bambang Sujarwo dan Aspers Kasdam XIII/Merdeka Kol Inf Adek Chandra Kurniawan, S.I.P. 

Autentikasi:

Letkol Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages