Penerangan Kodam XIII/Merdeka Mengadakan Pelatihan Jurnalistik Vidiografi Dan Editing - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, January 22, 2022

Penerangan Kodam XIII/Merdeka Mengadakan Pelatihan Jurnalistik Vidiografi Dan Editing

 


Pendam XIII/Merdeka
,Kapendam XIII/Merdeka Letkol Inf Jhonson M. Sitorus telah membuka kegiatan tersebut yaitu pelatihan Jurnalistik vidiografi dan editing di Kantor Penerangan Kodam XIII/Merdeka, Jumat (21/01/2022).

Dalam pengarahannya Kapendam XIII/Merdeka Letkol Inf Jhonson M. Sitorus mengatakan kebutuhan dokumentasi vidio dan photo serta editing dalam kegiatan Instansi khususnya Penerangan Kodam XIII/Merdeka menjadi hal mutlak yang harus dikuasai oleh tim peliputan.

Oleh karena itu Kodam dalam hal ini Penerangan Kodam XIII/Merdeka telah serius untuk memperdalami ilmu videografi dan editing, ini salah satu bentuk keseriusan kita dengan mengadakan pelatihan videografi yang bekerjasama dengan Kompas TV.”Imbuh Kapendam”


Kegiatan pelatihan jurnalistik ini yang di ikuti oleh seluruh personel Pendam XIII/Merdeka tersebut di mentori oleh Produser Kompas TV yaitu Donny M. Aray beserta tiga orang lainnya yaitu Jimmy, Yanne dan aurel selaku reporter/ pembawa acara.


Dalam kegiatan pelatihan tersebut Donny M. Aray telah memberikan materi antara lain, Teknik dasar pengambilan gambar seperti Extreme long shot (ELS), Long shot (LS), Medium shot (MS), Medium close up (MCU), Close up (CU), Tilt up dan tilt down dan engle.


Selain itu Donny juga menambahkan Teknik cara pembuatan video filer di antaranya pemilihan dasar cerita videografi, jadwal waktu proses videografi, persiapan pelaksanaan videografi, teknik pengambilan video, penyeleksian dan memotong video sesuai kebutuhan.


Pada kesempatan itu juga personel Pendam XIII/Merdeka juga diberikan kesempatan untuk praktek mengopersionalkan alat kamera video secara bergantian yang dibimbing oleh Kameramen Kompas TV.


Tujuan pelatihan jurnalistik vidiografi dan editing ini untuk membekali kepada seluruh personel Pendam XIII/Merdeka agar mampu membuat produk video publikasi, profil film pendek sampai video, Mulai dari merancang ide, pengambilan gambar, hingga penyuntingan video.



Autentikasi:

Letkol Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages