SMP Terpadu Al Hasan Ciamis, Jawa Barat Kunjungi Museum Jenderal Sudirman - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, February 10, 2022

SMP Terpadu Al Hasan Ciamis, Jawa Barat Kunjungi Museum Jenderal Sudirman


Musmonpus, SMP Terpadu Al Hasan Ciamis, Jawa Barat Kunjungi Museum Jenderal Sudirman di. Bintaran Wetan Gunungketur Pakualaman Yogyakarta Kamis 10 Februari 2022.

Menurut Pjs Kamus Sudirman Mayor Caj Heru Santoso bahwa Dalam kunjungan tersebutSMP Terpadu Al Hasan Ciamis, Jawa Barat berjumlah 76 orang siswa dan guru pendamping, 

dijelaskan Kamus bahwa Kegiatan SMP Terpadu Al Hasan Ciamis, Jawa Barat tersebut selain berkunjung ke Museum Jenderal Besar Sudirman bertujuan untuk edukasi dan rekreasi guna menanmkan nilai-nilai nasionalisme, patiotisme dan kepahlawanan dari para pendahulu termasuk salah satunya Jenderal Besar Sudirman.

Siswa menerima penjelasan tentang perjuangan Pangsar Jenderal Sudirman yang berjuang melawan Belanda dengan Perang Gerilya dalam kondisi sakit paru-paru. Nilai yang dapat diambil adalah suri teladan semangat pantang menyerah Jenderal Sudirman yang mencintai Negara di atas segala-galanya termasuk cinta terhadap dirinya sendiri karena beliau tidak pernah memikirkan rasa sakitnya.

Lebih lanjut  disampaikan kunjungan dari SMP Terpadu Al Hasan Ciamis, Jawa Barat melaksanakan kegiatan kunjungan dimulai jam 09.00 hingga 10.30 dan diterima oleh kamus Jenderal Besar Sudirman dan dipandu oleh petugas museum sudirman.

Kemudian ditempat terpisah Kabalakmusmonpus Kolonel Inf Drs .Andi Muhammad Suryadarman, M.H. dalam keterangannya mengatakan bahwa Kunjungan ini dimaksudkan agar para pencinta museum gemar mengunjungi museum sebagai salah satu  media pembelajaran sejarah Perjuangan Bangsa Indonesia sekaligus menanamkan nilai nilai Bela Negara dan Cinta Tanah Air.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages