”Jantungnya Kodam XIII/Merdeka Adalah Rindam” - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, March 10, 2022

”Jantungnya Kodam XIII/Merdeka Adalah Rindam”

 


Pendam XIII/Merdeka, Komandan Rindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Bambang Sujarwo beserta seluruh jajaran Rindam menyambut kehadiran Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI A. Denny Tuejeh beserta rombongan dan Ibu Ketua Persit KCK PD XIII/Merdeka dalam rangka kunjungan kerjanya, Kamis (10/3/2022) di Tomohon.

Kehadiran Pangdam disambut jajar kehormatan dan pengalungan bunga oleh putra dan putri dari personel Rindam serta tarian Maengket.

 

Usai penyambutan Pangdam, dilanjutkan dengan Foto Bersama Pangdam dan rombongan beserta Pejabat Rindam XIII/Merdeka.

Dalam pengarahannya, Pangdam XIII/Mereka mengatakan bahwa jantungnya Kodam XIII/Merdeka adalah Rindam, karena Rindam adalah tempat untuk membentuk prajurit-prajurit yang andal, berkualitas dan profesional.

Oleh karena itu, “Saya ingin metode mendidik dan melatih harus yang terbaik. Saya ingin para Prajurit lulusan Rindam XIII/Merdeka tampil dengan sikap dan fisik yang bagus.” ucap Pangdam.

Pangdam juga menekankan kepada paraPrajurit Rindam untuk berhati-hati dalam bermain media sosial,antara lain dengan tidak menanggapi postingan yang ada di medsos secara sembarangan, karena itu ruang publik yang tidak ada batasnya.

Sementara itu Kapendam XIII/Merdeka Letkol Inf Jhonson M. Sitorus menjelaskan bahwa profesionalisme adalah harga mati bagi seorang Prajurit TNI. Salah satu faktor yang sangat mempengaruhi profesionalisme adalah pendidikan dan pelatihan kemiliteran.

Kapendam juga menambahkan bahwa “Pandemi Covid-19 sampai saat ini masih belum berakhir. Di beberapa pemberitaan media, memang sudah mulai ada penurunan level PPKM. Namun kita tetap harus disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Usai pengarahan, Pangdam beserta rombongan meninjau Pangkalan Mako Rindam, bangunan kantor dan perumahan, dilanjutkan dengan acara Pangdam menanam pohon mangga Madu di halaman Rindam.

Kunjungan Pangdam tersebut didampingi oleh Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny. Cicilia Evie Denny Tuejeh beserta Pengurus Persit, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen E. J. Lumintang dan rombongan para Asisten, Kabalak serta para Dansat jajaran Kodam XIII/Merdeka.

Autentikasi:
Letkol Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages