Kasdam XIII/Merdeka Ikuti Rakornis TMMD Ke-113 Secara Virtual - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, March 24, 2022

Kasdam XIII/Merdeka Ikuti Rakornis TMMD Ke-113 Secara Virtual

 


Pendam XIII/Merdeka, (Kasdam) Kepala Staf Kodam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana P. Budi, S.E. mengikuti Rakornis TMMD Ke-113 TA 2022 melalui video conference (vicon) di Ruang Puskodalops Makodam XIII/Merdeka, Kamis (24/3/2022).

 

Rakornis dilaksanakan secara tersebar di seluruh wilayah Indonesia diikuti oleh para bupati/walikota beserta Forkopimda dan kepala Bappeda serta para Danrem dan Dandim yang di wilayahnya masuk dalam program kegiatan TMMD ke-113.

Wakil Asisten Teritorial Kasad bidang Perencanaan Brigjen TNI Matheus Jangkung yang mewakili Aster Kasad menyampaikan bahwa Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini merupakan salah satu bentuk operasi militer selain perang (OMSP) yang dilaksanakan secara terpadu dan berkelanjutan, berkolaborasi dengan berbagai lembaga negara lintas sektoral, mulai dari Polri, kementerian/lembaga pemerintah non kementerian, dan pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya di daerah-daerah yang tergolong miskin/tertinggal, terpencil/terisolasi, daerah perbatasan/pulau-pulau terluar, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena bencana.


Kapendam XIII/Merdeka Letkol Jhonson M. Sitorus menjelaskan bahwa program TMMD ini tidak semata-mata hanya membangun sarana infrastruktur desa, tetapi juga membangkitkan dan menggelorakan kembali semangat dan budaya luhur bangsa Indonesia, seperti gotong-royong dan berbagai kearifan lokal yang hidup dan tumbuh di tengah-tengah masyarakat Indonesia.

“Dan untuk meningkatkan partisipasi aktif masyarakat Indonesia dalam kegiatan TMMD, juga akan digelar lomba karya jurnalistik bagi para wartawan media massa,” tutur Letkol Sitorus.


Adapun tema yang diangkat dalam TMMD Ke-113 kali ini adalah "Dedikasi Terbaik Membangun NKRI,” yang bermakna pengabdian secara terintegrasi dalam meningkatkan percepatan pembangunan di seluruh pelosok negeri demi kesejahteraan rakyat Indonesia.


Autentikasi:

Letkol Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages