Keliling Danau Tondano: Pangdam Bersepeda Bersama Komunitas Kodam - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, March 25, 2022

Keliling Danau Tondano: Pangdam Bersepeda Bersama Komunitas Kodam

 

Pendam XIII/Merdeka, Dalam rangka menjaga kebugaran dan menjaga kesehatan serta membangun  semangat kekeluargaan di antara prajurit, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI A. Denny Tuejeh bersama prajurit pesepeda komunitas Kodam melaksanakan kegiatan olahraga bersepeda santai atau fun bike mengelilingi Danau Tondano, Jumat (25/3).


Manfaat lain rutin berolahraga adalah meningkatkan imunitas tubuh, agar badan kita tetap sehat  dan dapat melaksanakan tugas sehari-hari dengan baik.


Rute yang ditempuh berjarak 43,5 km, yang terbagi dalam 4 etape: Benteng Moraya (Tondano) – Camp James (Romboken) – Gereja Advent Sendangan (Kakas) – Lembah Pinus (Toliang Oki) – Makodim 1302/Minahasa. Sebelum fun bike diberangkatkan, para pesepeda melaksanakan pengecekan kesehatan sebagai langkah pengamanan untuk mencegah terjadinya kecelakaan, dilanjutkan dengan senam peregangan dan pemanasan guna menghindari terjadinya kram otot saat bersepeda.


Kapendam XIII/Merdeka Letkol Inf Jhonson M. Sitorus menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 100 orang pesepeda fun bike. “Kita patut bersyukur bisa melaksanakan kegiatan olahraga sepeda santai ini, dengan harapan ajang bersepeda ini dapat menjadi agenda tetap berolahraga sekaligus rekreasi menikmati keindahan alam Danau Tondano,” ujarnya.


Acara fun bike tersebut juga diikuti oleh para pejabat tinggi dan pejabat utama Kodam XIII/Merdeka, antara lain: Kasdam, Irdam, Kapoksahli, Danrem 131/Santiago, para Asisten dan Kabalakdam XIII/Merdeka.


Autentikasi:

Letkol Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages