326 Pemuda Sulut Ikuti Seleksi Tahap II Parade Calon Prajurit Tamtama TNI AD - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, April 12, 2022

326 Pemuda Sulut Ikuti Seleksi Tahap II Parade Calon Prajurit Tamtama TNI AD



Pendam XIII/Merdeka. Sebanyak 326 orang pendaftar dari Provinsi Sulut telah mengikuti sidang Parade Calon Tamtama PK TNI AD Gel. I TA. 2022 diantaranya 320 pendaftar regular, 4 pendaftar khusus Santri dan 2 pendaftar Lintas Agama, yang dilaksanakan di aula Makodam XIII/Merdeka, Selasa (12/4/2022).


Kasdam XIII/Merdeka, Brigjen TNI Mochammad Luthfie Beta, S, Sos,M.Si. selaku ketua sidang yang memimpin sidang tersebut menyampaikan bahwa proses rekruitmen ini sangatlah penting untuk memilih dan menentukan calon prajurit TNI AD yang terbaik, berkualitas dan berintegritas tinggi.


“Tanggung jawab yang kita emban ini tidaklah ringan, semua memerlukan moralitas, hati nurani dan profesionalitas, kepada semua pihak yang terlibat penyeleksian.,” tegasnya.

Kasdam menghimbau kepada para ketua tim pemeriksa/penguji agar proses seleksi penerimaan prajurit dilakukan dengan secara transparan, obyektif dan akuntabel untuk mendapatkan calon-calon prajurit terbaik yang nantinya dapat mengisi struktur organisasi di TNI AD,” imbuhnya.


Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus mengatakan bahwa penerimaan calon Prajurit Tamtama Angkatan Darat adalah bagian dari proses rekrutmen untuk memperoleh Prajurit TNI AD yang berkualitas.  Calon prajurit Tamtama kali ini ada 2 sumber yaitu Reguler, Santri dan Lintas Agama yang nantinya akan menjalani seleksi jasmani, mental maupun rohani, dari hasil seleksi ini akan menentukan calon prajurit yang bermutu.


Hadir dalam kegiatan sidang, Aspers selaku Wakil Ketua Sidang, Kaajendam, Asintel, Kakesdam, Kajasdam dan Kabintaljarahdam selaku penguji Cata keahlian khusus.


Autentikasi:

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages