Kodam XIII/Merdeka Harus Memiliki Prajurit Yang Mampu Mempertahankan Wilayahnya - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, April 1, 2022

Kodam XIII/Merdeka Harus Memiliki Prajurit Yang Mampu Mempertahankan Wilayahnya

 


Pendam XIII/Merdeka,- Komandan Depo Pendidikan Latihan dan Pertempuran (Dandodiklatpur) Rindam XIII/Merdeka Letkol Inf Ali Mahmudi, S.E. menyambut kunjungan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI A. Denny Tuejeh dalam rangka kunjungan kerjanya, di Noongan, Kamis (31/3/22)

Kehadiran Pangdam tersebut disambut jajar kehormatan dan pengalungan bunga oleh Komandan Dodiklatpur Rindam XIII/Merdeka.

Dalam pengarahannya, Pangdam XIII/Merdeka mengatakan bahwa Satuan Rindam di Kodam-Kodam memiliki Dodiklatpur yang tidak jauh berbeda, Dodiklatpur di Kodam XIII/Merdeka ini medannya hutan gunung. Kalian harus bisa melatih prajurit untuk menguasai medan yang ada, karena kodam XIII/Merdeka harus memiliki prajurit yang mampu untuk mempertahankan wilayahnya.

Oleh karena itu, “latih prajurit sesuai karakteristik medan yang ada di wilayahnya, bila perlu cari medan yang paling sulit, latih disitu, bentuk dia, karena karakter yang kuat itu hanya bisa lahir dari tempaan medan yang berat.” ucap Pangdam.

“Pangdam berharap kepada seluruh pelatih Dodiklatpur walaupun pangkalanmu sangat terbatas tetapi semangat tidak boleh surut moril dan mental tetap semangat untuk menjadikan prajurit lulusan Rindam XIII/Merdeka menjadi prajurit yang baik.” ucap Pangdam.

Mayjen Tuejeh juga menekankan kepada para Pelatih Rindam agar yang memeiliki rasa tanggung kepada prajurit yang dilatih setelah keluar dari Pendidikan dan siap masuk Batalyon.

Pangdam XIII/Merdeka juga menegaskan di Dodiklatpur ini adalah salah satu tempat untuk memperkuat baik mental, fisik dan pengetahuannya selesai keluar dari secaba maupun Secata, sehingga para pelatih lebih memantapkan dan matang untuk siap pakai.

Kunjungan Pangdam tersebut dihadiri oleh Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI E.J Lumintang S.I.P., Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Bambang Sujarwo, Asintel, Asops, Aslog Kasdam XIII/Merdeka, Kapendam XIII/Merdeka dan Karumkit Kesdam XIII/Merdeka

Autentikasi:
Letkol Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages