PAUD RAHAYU Kunjungi Museum Dharma Wiratama - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, May 28, 2022

PAUD RAHAYU Kunjungi Museum Dharma Wiratama


Musmonpus, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) RAHAYU Berkunjung ke Museum Dharma Wiratama Yogyakarta  Jl Jend Sudirman 75 Yogya, Sabtu 28 Mei 2022.

Sebanyak 35 anak² beserta pendamping Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) RAHAYU dari Kabupaten Purworejo Jawa Tengah.

Kunjungan dengan tema Belajar sambil Bermain diterima oleh Kepala Museum Dharma Wiratama ( Kpt. Caj ( K) Yanti Murdiani .

Kolonel Inf Drs.Andi Muhammad Suryadarman, M.H., selaku Kabalakmusmonpus  dalam keterangannya mengatakan  "Pengenalan Terhadap tokoh² pejuang dan benda² koleksi museum Dharma Wiratama baik berupa senjata/alutsista yg pernah dipakai para pejuang dalam perang merebut, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan,  akan dapat  dan menanamkan semangat Nasionalisme, patriotisme dan Cinta tanah air kepada anak ke depannya nanti" kata kolonel Andi.


Anak² selanjutnya diajak oleh pemandu ( Kamuseum,duta museum dan anggota museum) berkeliling melihat lebih dekat  koleksi museum Dharma Wiratama. Anak² mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan riang gembira dan penuh semangat. Walaupun masih memberlakukan protokol kesehatan, kegiatan berjalan aman, tertib dan lancar.


Pesan moral yang disampaikan Pemandu adalah:

1.Sejarah perjuangan bangsa Indonesia harus difahami dan dimengerti oleh seluruh komponen bangsa terutama anak yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa.

2. Dengan mengenalkan museum kepada anak² usia dini diharapkan muncul kebanggaan terhadap para pejuang

3.Jasa² para pejuang tidak boleh dilupakan karena bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai jasa para pahlawan


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages