Rik Siap Ops: Galang Masyarakat Dekati Dan Laksanakan Binter - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, May 20, 2022

Rik Siap Ops: Galang Masyarakat Dekati Dan Laksanakan Binter



Pendam XIII/Merdeka,-Tugas pokok satgas  pengamanan perbatasan adalah melaksanakan pengamanan wilayah perbatasan darat RI-Malaysia yang dilaksanakan melalui kegiatan binter dan komsos yaitu dengan cara menggalang masyarakat, dekati masyarakat laksanakan pembinaan teritorial (Binter). Demikian pengarahan Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayjen TNI Syafruddin S.E., M.M. saat melaksanakan pemeriksaan kesiapan operasi (Rik siap ops) Satgas Yonarmed-19, di Lolak Bolmong, Kamis , (19-5-22)


Sebelum Asops Panglima TNI melaksanakan pengarahan kepada seluruh prajurit Satgas Pamtas Yonarmed 19-105/Tarik Bogani, Asops menerima paparan dari Dansatgas  Letkol  Arm Edi Yulian Budiargo tentang Kesiapan Operasi Satgas Yonarmed-19, dan dilanjutkan Asops memberikan pengarahan kepada para Danpos ke atas. 


Dalam arahan Asops kepada para Danpos mengatakan, keberhasilan dan ketidak berhasilan suatu tugas terletak pada peran unsur pimpinan." Asops juga menekankan bahwa unsur pimpinan harus tahu dan paham apa yang menjadi tugas pokok satuan penugasan." tegasnya. 


Seusai melaksanakan pengarahan kepada Danpos ke atas, Asops Panglima TNI yang di dampingi Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Mochammad Luthfie Beta, S, Sos,M.Si beserta rombongan menuju ke lapangan guna memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Satgas Pamtas.



Dalam pengarahan tersebut Asops berpesan kepada Prajurit Yonarmed-19 agar tetap semangat dan siap dalam melaksanakan tugas. Asops juga menyampaikan bahwa ada beberapa materil yang belum terdukung dan nantinya akan segera didukung oleh komando atas.


Satgas Pamtas harus mengetahui masalah yang ada di daerah penugasan, tugas Satgas adalah menjaga perbatasan RI–Malaysia, diantaranya adanya imigrasi gelap, masuknya barang-barang ilegal, patok-patok batas negara yang hilang, itu menjadi tugas pokok kalian serta ditambah  tugas lainnya yaitu membantu kesulitan masyarakat."ujar Syafruddin.


Turut hadir dalam Rik Siap Ops rombongan dari Mabes TNI adalah waasops Kasad bid siapops, Paban IV opsdagri sops TNI, Paban II Bekum Slog TNI, Paban II Kom Skomlek TNI, Kabiddukkesops Puskes, sedangkan dari Kodam, Kakesdam, Kahubdam, Katopdam, Waasops, Waka bekangdam dan Wakapaldam 


Autentikasi:

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages