Siswa Dikmapa Sepa PK Kodiklat TNI TA 2022 dalam Meneladani Kepahlawanan Jenderal Besar Sudirman - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, May 18, 2022

Siswa Dikmapa Sepa PK Kodiklat TNI TA 2022 dalam Meneladani Kepahlawanan Jenderal Besar Sudirman


Musmonpus, Siswa Dikmapa Spa PK Kodiklat TNI TA 2022 mengunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman Balakmusmonpus yang beralamat di Jalan Bintaran Wetan No. 3, Gunungketur, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kunjungan dilaksanakan pada Rabu, 18 Mei 2022..

Menurut Pjs. Kepala Museum Jenderal Besar Sudirman, Mayor Caj Heru Santoso, mengatakan bahwa dalam rangka untuk meningkatkan rasa nasionalisme, patriotisme dan dapat menjiwai nilai-nilai 45 serta nilai- nilai TNI 45 yang telah diwariskan oleh para pendiri bangsa, maka Siswa Dikmapa Spa PK Akademi TNI melaksanakan kegiatan latihan RPS ini. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meneladani apa yang telah diwariskan oleh Pangsar Jenderal Sudirman dalam mempertahankan kemerdekaan RI. Meskipun beliau dalam kondisi sakit, beliau tetap berjuang di atas tandu. Semangat rela berkorban, pantang menyerah, dan berjuang tanpa pamrih ini yang patut diteladani bagi generasi penerus bangsa.

 

Lebih lanjut disampaikan bahwa Siswa Dikmapa PK Akademi TNI dipimpin oleh Komandan Satdik Letkol Mar Gandi Purnomo. Rombongan tersebut terdiri dari 136 siswa dan 19 orang pendamping. Selain itu, kunjungan juga bertujuan untuk meneladani nilai-nilai kepahlawanan Jenderal Besar Sudirman.

Menanggapi kunjungan ini, Kabalakmusmonpus Kolonel Inf Drs. Andi Muhammad Suryadarman, M.H. mengatakan bahwa kunjungan Siswa Dikmapa PK Akademi TNI dilaksanakan untuk mempelajari perjuangan para pahlawan dan sebagai referensi terhadap nilai-nilai juang para pahlawan. Kunjungan diharapkan dapat memberikan bekal dalam meneladani jiwa patriot para kusuma bangsa di masa yang akan datang.

Selain itu, kunjungan ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi untuk masyarakat dalam memilih destinasi edukatif mengenai kepahlawanan.



No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages