SMA BOPKRI 2 dan TK Kanisius Kunjungi Museum Dharma Wiratama - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, May 27, 2022

SMA BOPKRI 2 dan TK Kanisius Kunjungi Museum Dharma Wiratama


Musmonpus, SMA BOPKRI 2 dan TK Kanisius Berkunjung ke Museum Dharma Wiratama Yogyakarta  Jl Jend Sudirman 75 Yogya, Jumat 27 Mei 2022.

Sebanyak 100 siswa kelas X dari SMA BOPKRI 2 Yogyakarta dan 35 anak² dan pendamping dari TK  Kanisius Kota Baru Yogyakarta

Kunjungan dimaksudkan untuk melihat lebih dekat tentang alutsista yang pernah digunakan para pejuang dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia. Rombongan diterima oleh Kamuseum Dharma Wiratama Kapten CAj (K) Yanti Murdiani.

Kolonel Inf Drs Andi Muhammad Suryadarman,M.H,. selaku Kabalakmusmonpus dalam sambutan yang disampaikan Kapten Yanti mengatakan bahwa "Mengerti dan memahami sejarah perjuangan bangsanya menjadi sebuah keharusan agar generasi muda bisa mencontoh semangat patriotisme, nasionalisme dan mencintai tanah airnya"  ungkap kolonel Andi. 

Rombongan pengunjung sellanjutnya diajak berkeliling melihat koleksi museum dengan dipandu oleh Kamuseum, duta museum dan anggota museum Dharma Wiratama. Dengan menerapkan protokol kesehatan, kegiatan berjalan dengan aman, lancar dan penuh semangat serta antusias. 

Pesan moral yang disampaikan pemandu sbb:

1.Masa lalu,masa sekarang adalah berkesinambungan

2. Dengan belajar dari sejarah masa lalu kita akan bijak dalam menentukan masa depan

3.Jangan sekali² kita meninggalkan sejarah


Sebanyak 90 anak anak dan pendamping dari TK Kartika III-34 Kota Baru Yogyakarta dan 76 anak² dari TK Gintungan, Kab.Purworejo JawaTengah berkunjung ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama di jln. Jenderal Sudirman no.75 Yogyakarta.

Kunjungan dengan tema Belajar sambil Bermain ini diterima oleh Kpt Caj (K) Yanti Murdiani selaku Kepala Museum Dharma Wiratama.

Kolonel  Inf Drs.Andi Muhammad Suryadarman,M.H. selaku Kabalakmusmonpus dalam keterangannya mengatakan: "Kunjungan anak² TK ke museum sangatlah penting agar mereka lebih mengenal alutsista dan koleksi lainnya  yang berup tokoh² para pejuang yang telah rela berkorban, berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia. Sebagai tunas² bangsa mereka harus tau" ungkap kolonel Andi.

Anak² selanjutnya didampingi petugas museum berkeliling melihat koleksi museum. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan anak² mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan riang gembira dengan tertib dan penuh semangat serta antusias.

Pesan moral yg disampaikan pemandu sbb:

1.Pemahaman ttg nilai² kepahlawanan wajib hukumnya disampaikan kpd generasi muda dan harus disampaikan sejak dini.

2.Pewarisan nilai² sejarah menjadi kunci utamal dalam membentuk karakter generasi muda ke depan

3.Bangsa yang besar adalah bangsa yg bisa menghargai jasa para pahlawan.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages