TMMD Untuk Membantu Daerah Terpencil Dan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, June 8, 2022

TMMD Untuk Membantu Daerah Terpencil Dan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat



PendamXIII/Merdeka,-Tujuan dilaksanakannya TMMD ini adalah untuk membantu daerah terpencil maupun terisolir dalam meningkatkan kesejahteraan daerah, seperti pembangunan jalan untuk mempermudah transportasi masyarakat terutama para petani. Demikian yang di sampaikan Kapoksahli Kodam XIII/Merdeka Brigjen TNI Erdy Jammy Lumintang SIP saat mengunjungi kegiatan TMMD ke-113 di Kodim 1303/Bolaang Mongondow, beberapa pekan lalu.


Lebih lanjut Kapok Sahli meminta agar nantinya jalan pertanian yang telah dibangun oleh Satgas TMMD 113 Kodim 1303/Bolmong agar dirawat dengan baik “Harus kita jaga dan kita rawat, karena kita sendiri yang akan memanfaatkannya bahkan sampai anak cucu nanti,” tuturnya Kapoksahli.


Dalam kesempatan itu Brigjen TNI E.J Lumintang juga mengucapkan terima kasih atas antusias serta sinergitas seluruh elemen terkait, sehingga pelaksanaan TMMD ke-113 di Kabupaten Bolaang Mongondow saat ini berjalan dengan baik.


Kapoksahli bersama Wa-Aster Kasdam XIII/Merdeka Letkol Arh Tan Kurniawan S.A.P M.I.Pol dengan didampingi Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP meninjau pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke 113 di Desa Bohabak Satu Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.


dalam kesempatan yang sama Dandim 1303/Bolmong melaporkan perkembangan pencapaian TMMD ini baik sasaran fisik dan non fisik. Sasaran fisik meliputi pembuatan jalan sepanjang 2800 meter, pembuatan plat duiker sebanyak enam unit, yang sementara dikerjakan oleh satgas TMMD bersama masyarakat setempat.


“Sementara itu, untuk sasaran non fisik Kodim Bolmong telah menyelenggarakan penyuluhan tentang wawasan kebangsaan, narkoba, pertanian, hukum dan kesehatan beberapa waktu kemarin,” ujar Dandim Bolmong selaku Dansatgas TMMD ke 113.


Turut hadir Bupati Bolaang Mongondow Utara, Kapolres Bolmut, Ketua DPRD Kab. Bolmut, Kejari Bolmut, Wakil Bupati Bolmut, Kadis PUPR, Pabung Bolmut, para Pasi Dim 1303/BM dan aparat Kecamatan serta Para sangadi se-Kecamatan Bolangitang Timur.


Autentikasi:

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages