Upacara Mingguan Bukan Sekedar Upacara Rutinitas - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, June 20, 2022

Upacara Mingguan Bukan Sekedar Upacara Rutinitas

PendamXIII/Merdeka,-Upacara mingguan ini bukan sekedar upacara rutinitas biasa, disamping menumbuhkan sikap kedisiplinan prajurit kegiatan ini juga benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa nasionalisme kita, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan para pahlawan.


Kegiatan upacara bendera ini di selenggarakan di Lapangan upacara Makodam XIII/Merdeka dan bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) Asops Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Sutrisno Pujiono, Senin (20/6/2022)


Upacara bendera hari Senin ini diikuti seluruh personel Kodam XIII/Merdeka baik pejabat utama Kodam, Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS.


Rangkaian upacara tersebut dimulai dengan laporan perwira upacara kepada Irup, dilanjutkan dengan penghormatan pasukan kepada Irup, laporan Komandan upacara, pengibaran sang merah putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks pancasila, pengucapan sapta marga, dan di tutup dengan pembacaan do’a. 


Sebagai kegiatan tambahan usai upacara bendera selesai seluruh kelompok upacara mulai dari Kompi Pamen, Pama, Bintara-Tamtama dan PNS melaksanakan defile. Latihan defile ini rutin dilakukan setiap selesai upacara untuk melatih kekompakan dan kebersamaan dalam baris-berbaris.


Autentikasi:

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages