Ziarah HUT ke 64 Kodam XIII/Merdeka Di TMP Kairagi - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, June 15, 2022

Ziarah HUT ke 64 Kodam XIII/Merdeka Di TMP Kairagi






PendamXIII/Merdeka,-Dalam rangka memperingati HUT ke 64 Kodam XIII/Medeka tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 16 Juni setiap tahunnya, jajaran Kodam XIII/Merdeka melaksanakan Ziarah Rombongan untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam membela dan memperjuangkan kemerdekaan NKRI.


Bertindak selaku pimpinan ziarah Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh di Taman Makam Pahlawan Kairagi, Rabu (15/6/2022)


Pelaksanaan Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, dan peletakkan karangan bunga oleh pimpinan ziarah di Tugu Taman Makam Pahlawan dilanjutkan Pangdam XIII/Merdeka tabur bunga di makam Pahlawan didampingi Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny. Evie Denny Tuejeh dan diikuti oleh seluruh jajaran.


Pangdam XIII/Merdeka mengatakan ziarah ini adalah salah satu bentuk kewajiban moral bagi seluruh prajurit TNI dalam rangka mengenang dan menghargai serta menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela tanah air, dengan perjuangan gigih dan semangat dengan mengorbankan jiwa raga. 

Dengan ziarah ini merupakan salah satu bentuk penghargaan pengorbannya para leluhur kita yang sudah kerja keras dan semangat dalam merebut negara ini.”tandas Pangdam”.


Kegiatan ini dihadiri oleh pejabat tinggi Kodam XIII/Merdeka yaitu : Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Erdy Lumintang, para  Danrem sejajaran Kodam XIII/Merdeka, para pejabat utama Kodam XIII/Merdeka dan para Komandan satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka serta Wakil Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Ipung Luthfie Beta, beserta Pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka.


Autentikasi: 

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus 

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages