TNI-Polri Bantu Korban Puting Beliung - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, September 16, 2016

TNI-Polri Bantu Korban Puting Beliung


Anggota TNI dan Polri membantu masyarakat korban bencana alam angin puting beliung di Desa Binjeta Dua Bolangitang Timur, Bolaang Mongodow Utara, Sulawesi Utara, Kamis (15/9).

"Sejumlah anggota Kodim 1303 Bolaang Mongondow (Bolmong) yang dipimpin Dandim Letkol Inf Sampang Sihotang dan anggota Polri membantu warga membersihkan rumah mereka yang rusak akibat terpaan angin," kata Kasdim Bolmong Mayor Inf Suwarno melalui telepon, Kamis (15/9).

Ia mengatakan, pihaknya telah juga melakukan langkah dan tindakan pasca bencana dengan mendirikan Posko Bencana dan Posko kesehatan, menyiapkan tempat pengungsian serta mendirikan dapur umum. "Dandim Bolmong Letkol Inf Sampang Sihotang juga telah memberikan bantuan sembako berupa beras 1,2 ton, mie instan 70 dus dan air mineral 30 dos," katanya.

Ia mengatakan, warga bersama anggota Kodim dan Polri bahu membahu mengeluarkan perabot serta membersihkan lantai rumah. "Membenahi atap rumah yang rusak akibat terjangan angin, membuka akses jalan masuk ke lokasi bencana dengan melaksanakan pembersihan jalan dari pohon-pohon yang tumbang," katanya. Angin puting beliung yang terjadi pada Selasa (13/9) menyebabkan sekitar 108 rumah, dua gereja, satu balai desa dan satu sekolah Paud mengalami rusak.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages