Babinsa Koramil 11/Lolak Bantu Warga Binaannya Tanam Padi - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, November 6, 2017

Babinsa Koramil 11/Lolak Bantu Warga Binaannya Tanam Padi

B O L M O N G – Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan di wilayah Bolmong, Khususnya Kecamatan Lolak. Serda Misran Makalalag Anggota koramil 1303-11/Lolak, mengajak masyarakat sekaligus melaksanakan pendampingan penanaman padi pada lahan seluas 2 HA di areal lahan milik Bapak Perdi Dilapanga, Senin (06/11). Kegiatan ini adalah merupakan suatu wujud peran serta Babinsa dalam tugas pendampingan kepada petani, guna mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan untuk membantu masyarakat dan petani di Desa binaannya agar dapat keluar dari himpitan ekonomi.

Tentu saja hal ini disambut baik oleh para petani yang berharap kesulitan pangan bisa teratasi karena hasil panen padi yang maksimal. Serda Misran selaku pendamping petani mengatakan “Kami selaku Babinsa mendukung upaya khusus program ketahanan pangan dengan meluangkan waktu mewujudkan ketahanan nasional dengan cara mendampingi petani dalam mengolah lahan dari mulai tanam sampai dengan musim panen, Ucap Misran.

Sementara pemilik lahan Bapak Perdi Dilapanga merasa senang dengan peran serta Babinsa mengajak bercocok tanam padi untuk membuang waktu luang, sekaligus mempererat tali silaturahmi antara anggota TNI khususnya Koramil 11/Lolak dengan masyarakat sekitar, Ujar pemilik lahan dengan wajah sumeringah.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages