DANDIM BOLMONG PERKUAT WAWASAN KEBANGSAAN PEGAWAI KPP PRATAMA KOTAMOBAGU - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, November 24, 2017

DANDIM BOLMONG PERKUAT WAWASAN KEBANGSAAN PEGAWAI KPP PRATAMA KOTAMOBAGU

photo_2017-11-23_18-22-31

photo_2017-11-23_18-22-34B O L M O N G - Bertempat di Aula Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kotamobagu, Lantai II Gedung KPP Pratama Kotamobagu Jl Paloko Kinalang Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu, telah di Laksanakan Penguatan Wawasan Kebangsaan Dalam Rangka Pelaksanaan Internalisasi Corporate Values (ICV) KPP Pratama Kotamobagu Tahun 2017, Jumat (24/11).


Dalam pertemuan kali ini mengangkat tema “Tingkatkan Profesionalisme Pegawai Demi Kemajuan dan Keutuhan NKRI” oleh Dandim 1303/BM Letkol Inf Sampang Sihotang sebagai pemberi materi atau narasumber tentang Penguatan Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air kepada pegawai KPP Pratama Kotamobagu yang dihadiri sebanyak 60 orang pegawai KPP.


Sebelum pemberian materi Wawasan kebangsaan Kepala KPP Pratama Kotamobagu Bapak Denny Tri Satrianto menyampaikan terima kasih kepada Dandim 1303/BM yang mana telah menyempatkan waktunya untuk bisa hadir hari ini dalam memberikan materi dan terima kasih juga dan sekiranya bapak Dandim bisa memberikan materi wawasan kebangsaan dan peran apa yang dilakukan pegawai KPP dalam menjaga kedaulatan dan Keutuhan NKRI,”ujar Kepala KPP Pratama Kotamobagu.


Dalam kesempat tersebut, Dandim Bolmong mengupas tentang makna dari Wawasan Kebangsaan. Dalam penjelasannya, bahwa Wawasan kebangsaan memiliki peran yang sangat vital untuk mewujudkan keutuhan bangsa dalam mewujudkan tujuan nasional Negara Indonesia. Kondisi terkini juga sempat diulas, dimana Indonesia mengalami krisis dimensional yang mengancam integritas bangsa dan negara. Pudarnya rasa Nasionalisme ini diakibatkan pemahaman dan kepedulian masyarakat kita akan Wawasan Kebangsaan semakin minim.


Selain materi Wawasan Kebangsaan, Dandim Bolmong juga memberikan materi bahaya penyalahgunaan narkoba. Narkoba dijadikan sebagai sarana penghancuran sebuah negara melalui generasi muda. Generasi muda yang masih labil dan memiliki rasa keingintahuan yang besar menjadi sasaran empuk oleh pengedar Narkoba. Pelemahan generasi muda melalui Narkoba menjadi agenda besar kekuatan asing untuk melemahkan Bangsa Indonesia.


Selama Dandim 1303/BM membawakan materi para pegawai KPP Pratama Kotamobagu sangat antusias dengan adanya kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan ini.


Hadir pada kesempatan tersebut Letkol Inf Sampang M Sihotang Dandim 1303/BM sebagai tamu Narasumber, Kepala KPP Pratama Kotamobagu Bapak Denny Tri Satrianto, Ka Subag Umum KPP Pratama Kotamobagu Bapak Johanis Melatunan, dan seluruh Pegawai KPP Pratama Kotamobagu.photo_2017-11-23_23-44-25

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages