Mayjen TNI Ganip Warsito dan Istri “Teteskan Air Mata dan Pekikkan Jaya Sakti Merdeka” - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, March 27, 2018

Mayjen TNI Ganip Warsito dan Istri “Teteskan Air Mata dan Pekikkan Jaya Sakti Merdeka”

MANADO,Sehubungan pergantian pucuk pimpinan Kodam XIII/Merdeka dari Mayjen TNI Ganip Warsito kepada Mayjen TNI Madsuni, sesuai dengan tradisi dalam organisasi TNI angkatan darat, maka Kodam XIII/Merdeka melaksanakan upacara pelepasan Mayjen TNI Ganip Warsito, Senin (26/3/2018) di halaman Makodam XIII/Merdeka.
Acara pelepasan Mayjen TNI Ganip Warsito dan Ny Atie Ganip Warsito berlangsung dengan Khidmat dan lancar yang diwarnai dengan suasana haru dan isak tangis dari seluruh keluarga besar Kodam XIII/Merdeka.

Sejak awal prosesi”Sakral dan Khas”dalam angkatan darat itu,wajah sedih Mayjen TNI Ganip Warsito dengan istri tercinta Ny Atie Ganip Warsito itu sudah mulai tampak.

Usaha untuk tidak larut dalam kesedihan dan ketegaran hati Jenderal bintang dua lulusan AKMIL angkatan 1986 bersama istri itu mencapai puncaknya sesaat penggalungan bunga dan menyalami satu persatu prajurit hingga pada pintu gerbang Makodam XIII/Merdeka,keduanya tak mampu membendung rasa sedih atas momentum pelepasan itu dan akhirnya meneteskan air mata.

Kegiatan ini ditandai dengan penciuman Pataka kemudian dilanjutkan dengan melewati barisan pedang pora, Mayjen TNI Ganip Warsito bersama istri secara perlahan melewati pagar barisan perwira pedang pora sekaligus melalui prajurit dan PNS Kodam XIII/Merdeka.Acara pelepasan ini diakhiri penghormatan dengan pedang yang dilaksanakan oleh Mayjen TNI Ganip Warsito di depan pintu gerbang MakodamXIII/Merdeka.

“Keberadaan dari Kodam XIII/Merdeka saat ini telah berhasil berdiri sejajar dengan Kodam lain di Indonesia dan diterima oleh seluruh komponen masyarakat dan pemerintah di Provinsi Sulut,Sulteng dan Gorontalo,untuk itu tetaplah dengan komitmen untuk melaksanakan tugas dengan tulus dan niat ibadah,berani dan tulus serta tetaplah menjadi prajurit jaya sakti yang sejati,MERDEKA!!!” tegas Mayjen TNI Ganip Warsito sesaat sebelum melangkahkan kaki meninggalkan kebesaran dan kewibawaan Makodam XIII/Merdeka yang telah dipimpinya selama 15 bulan silam itu.

Suasana menegangkan dan haru yang menyelimuti suasana pelepasan mantan Pangdam XIII/Merdeka yang kini dipercayakan dengan jabatan baru selaku Pa Sahli Panglima TNI bidang hubungan luar negeri,setelah mantan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito dan mantan Ketua Dharma Pertiwi Daerah M dan Ketua Persit KCK PD XIII/Merdeka itu meninggalkan kompleks Makodam XIII/Merdeka menuju tempat penginapan disalah satu hotel bintang lima di Manado.

Sebagai bukti otentik rekam jejak, pokok-pokok pikiran dan gagasan serta ide cemerlang dari mantan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito, diaktualisasikan oleh Asisten Perencanaan Kodam XIII/Merdeka Kolonel Arh Trias Wijarnako dalam satu buku setebal 156 halaman yang diberi judul “GANIP WARSITO, Panglima, Bapak ,Guru dan Teman PRAJURIT JAYA SAKTI”.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages