Tanamkan Mental Nasionalisme Sejak Dini, Anggota Kodim Talaud Latih PBB - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, March 6, 2018

Tanamkan Mental Nasionalisme Sejak Dini, Anggota Kodim Talaud Latih PBB

Talaud, – Anggota Koramil 1312-03/Beo dan Koramil 1312-07/Miangas Kodim Talaud melaksanakan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri 1 Rae dan SMK Negeri 2 miangas. Senin (5/3/2018). Latihan baris-berbaris ini untuk meningkatkan keterampilan dan kedisiplinan generasi muda. Lewat pelatihan baris-berbaris ini kita (Kodim) menanamkan pada generasi muda tentang nasionalisme dan patriotisme khususnya pada pelajar yang yang berada di Kepulauan Talaud,” kata Dandim Talaud Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan. Lanjut Dandim, Karakter tersebut merupakan modal di masa depan bagi generasi muda kita dalam memimpin masyarakat kita plural. Pelatihan ini untuk pendidikan karakter bagi siswa-siswi sehingga mereka dapat bertugas di sekolah dan bermanfaat di masyarakat,” lanjutnya.

Anggota Kodim 1312/Talaud saat melatih PBB di SMK N 2 Miangas.
Gregorius menambahkan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari program “Pembinaan Perlawanan Wilayah” dengan sasaran para pelajar atau generasi muda.
Oleh karena itu Kata Gregorius, pemimpin yang disiplin dan berwawasan kebangsaan merupakan pemersatu masyarakat kita yang bhineka. Menjadi penting bagi kita semua untuk menyiapkan generasi muda kita sejak dini agar memiliki kedisiplinan dan wawasan kebangsaan,” tandas Dandim Talaud Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages