Babinsa 1304-04/Tapa Serda Yusak Ody bersama Masyarakat perbaiki Saluran Air di Desa Tuloa - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, April 11, 2018

Babinsa 1304-04/Tapa Serda Yusak Ody bersama Masyarakat perbaiki Saluran Air di Desa Tuloa

Gorontalo.   -Pipa Saluran air yang mengalir di pemukiman warga desa Tuloa Kec Bulango Utara,  Kab. Bone Bolango tersumbat. Babinsa Ramil 1304-04/Tapa Serda Yusak Ody mendengar keluhan dari beberapa warga bahwa Pipa jaringan saluran air di desa Tuloa mengalami masalah dan perlu di selidiki sumber tersumbatnya saluran air tersebut. Mendengar keluhan dari beberapa warga Serda Yusak Ody Babinsa Ramil 1304-04/Tapa bersama – sama masyarakat melaksanakan perbaikan Pipa saluran air dengan cara menyisir jaringan air dari sumber di sepanjang saluran air yang menuju ke perkampunga warga.

Di sepanjang Jaringan Pipa Air di tumbuhi rumput – rumput liar serta medan yang sangat terjal sehingga sempat menyulitkan dalam proses penyisiran sumbatan saluran air.  Namun berkat kegigihan Warga akhirnya titik sumbatan air dapat di temukan dan segera di perbaiki. Pipa saluran air yang tersumbat di Desa  Tuloa, Kec Bulango Utara di akibatkan oleh lumut yang sudah mengeras sehingga Babinsa Ramil 1304-04/Tapa Serda Yusak Ody di bantu oleh warga meperbaiki kembali saluran air hingga kembali lancar.

Perbaikan Pipa saluran air berlangsung cukup lama namun berkat kebersamaan warga dalam bekerjasama membuat proses perbaikan menjadi terasa sangat mudah. Babinsa merupakan Garda terdepan Satuan Kewilayahan yang langsung berhubungan dengan Masyarakat. Kegiatan Babinsa dan masyarakat seperti ini merupakan bukti nyata bahwa  Babinsa dan masyarakat merupakan satu kesatuan yang sangat kuat. Sesui dengan semboyan TNI-AD yaitu “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages