DANDIM BOLMONG MELAKSANAKAN TATAP MUKA PADA KEGIATAN GLADI POSKO DI MAKODIM 1303/BM - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, June 4, 2018

DANDIM BOLMONG MELAKSANAKAN TATAP MUKA PADA KEGIATAN GLADI POSKO DI MAKODIM 1303/BM

photo_2018-06-04_16-26-03

photo_2018-06-04_16-26-20KOTAMOBAGU - Guna menyiapkan satuan kewilayahan dalam rangka penanggulangan bencana alam dan membentuk prajurit serta satuan yang profesional dalam melaksanakan tugas yang akan dihadapkan dilapangan, Kodim 1303/BM gelar latihan Gladi Posko guna penanganan bencana alam di Wilayahnya, Senin (04/06/2018).


Bertempat di Ruang Transit Makodim 1303/BM, melalui rangkaian latihan Gladi Posko dilaksanakan kegiatan tatap muka bersama Forkopimda serta instansi Pemerintah Kab Bolmong.


Dandim 1303/BM Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono dalam paparannya menyampaikan, “Tujuan utama kegiatan ini adalah selain silaturahmi dengan para pejabat Forkopimda Kabupaten Bolmong juga merupakan kesempatan untuk berbagi informasi tentang situasi dan kondisi wilayah Kabupaten Bolmong dalam beberapa bulan terakhir ini”, Ujar Dandim.


Lebih lanjut Dandim menerangkan, Saat ini secara umum kondisi wilayah Bolmong sedang berada di musim penghujan dan akan memasuki musim kemarau, namun demikian masih banyak terdapat di beberapa wilayah yang curah hujannya cukup tinggi sehingga mengakibatkan tanah longsor seperti yang terjadi saat ini di Desa Bakan Kec Lolayan.


Disamping itu, "Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan geofisika (BMKG) Kab Bolmong, situasi saat ini Gunung Ambang itu aktif tapi diam ini yang berbahaya, lebih bagus aktif tetapi kita ketahui tapi kalo aktif diam itu dan berlama lama inilah yang harus kita waspadai semua", Ucap Dandim.


Oleh karena itu, pada kesempatan ini mari kita tingkatkan kesiapsiagaan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi diwilayah dengan mengorganisir kembali unsur-unsur yang ada pada BPBD, kemudian kita sosialisasikan dan apabila terjadi bencana kita sudah siap untuk menanggulanginya.


Latihan Gladi Posko tingkat Kodim dilaksanakan dengan tujuan untuk melatih serta meningkatkan prosedur hubungan antara Komando dan Staf untuk membantu Pemerintah Daerah setempat dalam menanggulangi bahaya erupsi gunung meletus, seperti yang tercantum dalam tema latihan kali ini, Kodim 1303/BM bersama seluruh komponen bangsa di wilayah membantu menanggulangi akibat bencana alam erupsi gunung Ambang, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan dalam rangka operasi militer selain perang.


“Dengan cara ini maka dapat diukur kemampuan setiap staf dan satuan dalam menyelesaikan masalah yang timbul di lapangan, sekaligus dapat melakukan perbaikan, pengembangan dan penyempurnaan baik menyangkut protap, prosedur maupun taktik dan kodal yang lebih menggambarkan kesiapan”, Tutup Dandim.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages