TINGKATKAN SWASEMBADA PANGAN, KORAMIL 1303-04/LOLAYAN LAKSANAKAN PANEN PERDANA - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, July 10, 2018

TINGKATKAN SWASEMBADA PANGAN, KORAMIL 1303-04/LOLAYAN LAKSANAKAN PANEN PERDANA

photo_2018-07-09_10-10-28

photo_2018-07-09_15-34-39L O L A Y A N - Sejumlah personel Koramil 04/Lolayan Dalam jajaran Kodim 1303/BM yang dipimpin oleh Kepala Staf Kodim 1303/BM Mayor Inf Burhan bersama masyarakat kelompok tani Desa Kopandakan 2 Kec Lolayan Kab Bolmong melaksanakan panen padi perdana, Senin (09/07/2018).


Musim panen yang ditunggu-tunggu oleh petani telah tiba. Dengan tibanya musim panen, masyarakat petani berharap produksi pertanian khususnya padi dapat mengalami peningkatan, sehingga jerih payah yang dikerjakan dalam melaksankan pengolahan lahan dapat terbayarkan.


Kepala Staf Kodim 1303/BM Mayor Inf Burhan bersama petugas penyuluh pertanian lapangan, ikut bergembira menyambut datangnya musim panen, dengan harapan masyarakat petani dapat menikmati hasil panennya.


“Ini adalah suatu wujud kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat petani, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat mengalami peningkatan. Masyarakat khususnya petani tidak akan kekurangan bahan makanan pokok dan program swasembada pangan bisa terwujud,” Ujar Kasdim 1303/BM.


Lebih lanjut disampaikan, untuk mendukung program pemerintah, Babinsa bersama PPL, mengajak seluruh masyarakat petani mengikuti program-program penyuluh pertanian.


“Apabila ada permasalahan dalam melaksanakan pengolahan lahan pertanian dapat diselesaikan bersama-sama, agar kesejahteraan masyarakat dapat meningkat dan program pemerintah tentang ketahanan pangan bisa tercapai,” Pungkas Kasdim Bolmong.


Panen perdana ini turut dihadiri Ketua BPP Sugeha Mokoginta S.ST bersama anggota, Kepala Desa Kopandakan 2 Bapak Marwan Palakum SH, Anggota Koramil 1303-04/Lolayan, Ketua Kelompok Tani Bapak Mohar Laote, Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Kecamatan Lolayan dan masyarakat Desa Kopandakan 2.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages