50 KADER BELA NEGARA DIBERIKAN PEMBEKALAN DI HARI PERTAMA - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, November 27, 2018

50 KADER BELA NEGARA DIBERIKAN PEMBEKALAN DI HARI PERTAMA


KOTAMOBAGU - Kodim 1303/Bolmong menggelar pelatihan Bela Negara kepada 50 Pemuda yang berasal dari seluruh Kecamatan yang ada di Wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (26/11/2018).


Seluruh pemuda tersebut ambil bagian dalam pelatihan yang akan di laksanakan selama lima hari, yang bertempat di Makodim 1303 Bolmong yang dimulai hari ini sampai jumat mendatang (30/11/2018) nantinya.


Sejumlah materi dan pelatihan akan di berikan kepada para peserta, Di antaranya Materi tentang Bela Negara, Sejarah kebangsaan, bahaya Narkoba dan peredarannya, Budaya dan adat, Pelatihan baris berbaris, olahraga dan Outbund.


Dandim 1303/BM Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos yang diwakili Pasi- intel Lettu Inf Felix Rawung mengatakan Dengan pelatihan diharapkan para generasi muda menjadi penerus bangsa yang profesional dan proporsional. Dengan semangat pantang menyerah dan tekun dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai warga negara Indonesia, Tegasnya.


Lebih lanjut Pasi-intel menyatakan, pihaknya merasa senang dan bangga karena dipercaya untuk melatih para pemuda Kabupaten Bolmong, dalam hal kedisiplinan. Dia berharap para peserta latihan dapat menerima dan mampu mengimplementasikan ilmu yang diberikan oleh para pelatih untuk dipedomani dan dituangkan dalam kehidupan sehari-hari secara individu dan dimasyarakat umum nanti ketika mereka selesai mendapat pelatihan dari Makodim Bolmong.


Perlu di ketahui Upacara pembukaan dan penyambutan peserta Bela Negara dilaksanakan di lapangan Makodim 1303 bolmong dengan pembina Sekretaris Daerah Bolaang mongondow (SEKDA) Tahlis Gallang.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages