LETTU FELIX RAWUNG; DENGAN KEHADIRAN BABINSA DIHARAPKAN MAMPU MENCAPAI PANEN YANG MAKSIMAL - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, December 6, 2018

LETTU FELIX RAWUNG; DENGAN KEHADIRAN BABINSA DIHARAPKAN MAMPU MENCAPAI PANEN YANG MAKSIMAL

B O L M O N G – Dalam rangka membantu program pemerintah meningkatkan swasembada pangan, Serda Marten Harun Babinsa Desa Ponompiaan membantu menanam padi. Kali ini Serda Marten Harun membantu menanam padi di sawah milik Bapak Pedi Palit (48) salah satu petani di Desa Ponompiaan Kecamatan Dumoga Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu (05/12/2018).
Adapun padi yang ditanami merupakan jenis padi Serayu dengan luas sawah kurang lebih 1 Hektar, kegiatan ini dilakukan Babinsa bersama PPL Kecamatan dan kelompok petani, sehingga bisa mengatasi kendala-kendala yang dihadapi petani di wilayah.
Bapak Pedi Palit, pemilik sawah mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, PPL dan dinas yang ada di wilayah yang sudah membantunya dalam bidang pertanian.
“Kami sebagai petani makin termotivasi dalam bekerja, karena begitu besar perhatian dari babinsa bersama PPL dalam membimbing para petani,”ujarnya.
“Harapan kami sebagai petani supaya program-program ini jangan sampai putus/berhenti serta selalu dibimbing agar para petani dapat meningkatkan produksi padi,”ungkap Bapak Pedi.
Di tempat terpisah, Danramil 1303-07/Dumoga Lettu Inf Felix Rawung mengatakan, Babinsa akan selalu membantu program pemerintah, khususnya dalam membantu petani, sehingga swasembada pangan bisa meningkat. “Kehadiran prajurit TNI untuk membantu dan diharapkan petani bisa panen yang maksimal,” Ungkap Danramil.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages