SATGAS TNI YONMEK KONGA XXIII-M UNIFIL RAYAKAN NATAL BERSAMA - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, December 25, 2018

SATGAS TNI YONMEK KONGA XXIII-M UNIFIL RAYAKAN NATAL BERSAMA

(Puspen TNI, 25 Desember 2018). Umat Kristiani yang tergabung dalam Satgas TNI Batalyon Mekanis  Konga XXIII-M UNIFIL merayakan Natal bersama di Rubb Hall Batalyon Mekanis TNI (Indobatt) UNP 7-1, Adshid al Qusayr, Lebanon Selatan, Kemarin.

Dalam kegiatan yang diawali dengan kebaktian yang dipimpin oleh Diaken Lettu Arh Alvian Gusthaf Pali mengatakan bahwa sebagai umat Kristiani kita harus menjalankan kehidupan dengan penuh hikmat yaitu memiliki pola pikir yang sejalan dengan Tuhan Yesus sehingga apapun yang menjadi harapan dan cita-cita kita dapat terwujud terlebih saat ini kita sedang dalam penugasan sebagai pasukan perdamaian dibawah bendera PBB.

Setelah kegiatan Ibadah Natal dilanjutkan dengan perayaan Natal yang dihadiri oleh Komandan Satgas TNI Yonmek Konga XXIII-M UNIFIL Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya bersama seluruh staf Satgas.

Dalam sambutannya Komandan Satgas TNI Yonmek Konga XXIII-M UNIFIL Letko Inf Arfa Yudha Prasetya mengatakan bahwa  perayaan Natal kali ini berbeda dengan perayaan sebelumnya atau tempat lain karena saat ini saudara-saudara merayakan Natal ditengah-tengah misi pemeliharaan perdamaian dibawah bendera PBB di Lebanon.

Lebih lanjut Komandan Satgas TNI Yonmek Konga XXIII-M UNIFIL Letko Inf Arfa Yudha Prasetya menyampaikan seiring dengan tema Natal "Jadikan Hikmat Natal Tahun 2018 Sebagai Perwujudan Profesionalitas Prajurit TNI untuk Rakyat" marilah kita bersama menjadi professional dalam menjalani tugas pokok kita sebagai pasukan penjaga perdamaian dibawah bendera PBB.   

Selanjutnya Komandan Satgas TNI Yonmek Konga XXIII-M UNIFIL Letko Inf Arfa Yudha Prasetya menyampaikan untuk lebih bersemangat dalam setiap aktivitas, lebih menjunjung toleransi antar umat beragama, memiliki jiwa korsa, loyalitas dan bertanggungjawab dalam memahami dan melaksanakan tugas kita, sehingga kita dapat menyelesaikan setiap tugas dengan lancar, tertib dan aman,tambahnya

Perayaan Natal yang dimeriahkan dengan persembahan lagu-lagu pujian dari perwakilan tiap-tiap Kompi Satgas Indobatt juga dihadiri oleh umat Kristiani dari Satgas Kontingen Garuda Unifil lainnya yaitu Satgas FHQSU, Satgas CIMIC, Satgas MCOU, Satgas Level II Hospital dan Satgas FPC yang diakhiri dengan jabat tangan dan ucapan selamat Natal dari Dansatgas beserta seluruh staf Satgas kepada seluruh umat Kristiani yang merayakan Natal.
Autentikasi:
Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel Laut (KH) H. Agus Cahyono



No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages