Kodam XIII/Mdk Selenggarakan Natal Bersama - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, January 9, 2019

Kodam XIII/Mdk Selenggarakan Natal Bersama


(Pendam XIII/Mdk).  Markas Komando Daerah Militer (Makodam) XIII Merdeka menyelenggarakan Natal Bersama Kodam XIII/Merdeka yang bertempat di Aula Grhadika Jayasakti, 9/1/2019.
Perayaan Natal yang dipimpin oleh  Bapak Pendeta Dr. Hein Arina, M.Th., Ketua Sinode GMIM.
Perayaan Natal Kodam XIII/ Mdk tahun 2018 ini mengangkat tema "Jadikanlah Hikmat Natal Tahun 2018 sebagai Perwujudan Profesionalitas Prajurit dan PNS TNI untuk Rakyat,"
Acara tersebut  dihadiri oleh: Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Bapak Pendeta Dr. Hein Arina, M.Th., Ketua Sinode GMIM, Kasdam XIII/Merdeka, Danrem 131/Santiago, Irdam XIII/Merdeka, Kapok Sahli Pangdam XIII/Merdeka, Para Asisten dan Kabalak Dam XIII/Merdeka serta LO AL dan LO AU, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka,dan tamu undangan sekitar 850 orang.
Pangdam dalam Sambutannya mengatakan,kegiatan keagamaan mampu menggali hikmat dan hakekat Natal dan tidak dijadikan kegiatan seremonial belaka.
"Satu hal yang harus selalu kita perhatikan dalam setiap perayaan kegiatan keagamaan adalah kemampuan menggali dan mempelajari hikmat dan hakekat dari perayaan itu sendiri. Tanpanya, perayaan ini hanyalah sekedar kegiatan seremonial belaka, tanpa arti dan makna bagi kita semua. "Kata Pangdam.
Lebih lanjut dikatakan Pangdam, Sukacita Kasih Tuhan bagi umat manusia dengan kelahiran Yesus Kristus merupakan tanda kasih setia yang diberikan Tuhan.
"Natal Yesus Kristus bagi Umat Kristiani adalah perayaan sukacita karena Kasih Tuhan kepada umat manusia. Peristiwa kelahiran Yesus Kristus menjadi tanda bahwa Umat Kristiani merasakan kasih setia dari Tuhan." Lanjut Pangdam.
Pangdam juga sampaikan, bahwa dengan kehadiran Natal bisa dijadikan refleksi bagi kehidupan bermasyarakat.
"Oleh karena itu, semangat Natal harus menjadi refleksi bagi kita semua dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, guna mewujudkan TNI yang profesional dan dicintai oleh rakyat."Ujar Pangdam.
Pangdam mengajak untuk Bersama-sama mentepkan hati dan pikiran untuk berdisiplin dalam kehidupan sehari-hari serta meneladani sang juru selamat.
"Melalui Tema Natal Tahun 2018, mari, bersama-sama kita menetapkan hati, pikiran dan perilaku kita, berdisiplin dalam hidup sehari-hari,meneladani setiap nilai moral dan sikap dari Sang Juru Selamat," Ajak Pangdam.
Autentikasi :
Kapendam XIII/Merdeka, Kolonel Kav M. Jaelani

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages