Ketua Persit Daerah XIII/Merdeka Resmikan Taman Bermain Anak “Jaya Sakti” - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, April 15, 2019

Ketua Persit Daerah XIII/Merdeka Resmikan Taman Bermain Anak “Jaya Sakti”






Pendam XIII/Mdk, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah XIII Merdeka Ny. Linda Tiopan Aritonang meresmikan taman bermain anak “Jaya Sakti” Kodam XIII/Merdeka bertempat di depan Rusun Prajurit Kodam XIII/Merdeka, Teling Atas, Manado, Senin (15/04/2019) sore.

Kegiatan yang dihadiri Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang  ini sekaligus menyaksikan penandatanganan prasasti yang dilakukan oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana(KCK) Daerah XIII/Mdk Ny Linda Tiopan Aritonang..

Mengawali sambutannya, selaku Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka dan atas nama pribadi menyampaikan terima kasih dan  penghargaan yang tulus atas terwujudnya taman bermain anak “Jaya Sakti” untuk anak-anak penghuni rusun Kodam XIII/Merdeka. “Taman bermain anak ditujukan dan dirancang untuk meningkatkan perkembangan dan mengasah keterampilan anak, tempat berkumpul, bersosialisasi, melatih berkomunikasi antar anak, serta mengurangi/mengimbangi ketergantungan anak terhadap berbagai permainan internet di HP/Android”, ujar istri Pangdam tersebut.

Lebih lanjut Ketua Persit mengungkapkan bahwa Manfaat lainnya dari taman bermain anak adalah agar si kecil terbiasa untuk mencintai lingkungan. “Si kecil juga akan lebih imajinatif dan kreatif karena mereka tidak hanya bermain satu hal, tetapi banyak hal. Anak juga secara perlahan dapat melatih keberaniannya karena lebih banyak berinteraksi dengan anak-anak yang lain serta mencoba berbagai aneka alat bermain secara langsung”, terang ibu Linda.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Ketua Persit menekankan pentingnya pembelajaran dan berpesan “Bagaimanapun juga, bermain pada dasarnya merupakan sebuah bentuk pembelajaran anak untuk untuk meningkatkan kemampuan kognitif, emosi, dan sosial. Oleh karena itu saya berharap, taman bermain anak ini hendaknya dapat digunakan dengan sebaik-baiknya demi membangkitkan motivasi dan semangat bagi anak-anak kita semua. Pesan saya, pelihara dan rawat taman bermain ini dengan sebaik-baiknya, agar usia pakainya dapat optimal”, tutur ibu Linda.
Adapun jenis permainan anak-anak yang disediakan pada taman bermain anak tersebut seperti ayunan, tiang gantung berjenjang, timbang bolong atau keseimbangan, ayunan berhadapan, panjat dinding, tangga setengah lingkaran, putaran duduk, dan luncuran atau prosotan.

Hadir dalam acara peresmian tersebut antara lain Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang selaku Pembina Persit KCK Daerah XIII/Merdeka; Kasdam XIII/ Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan, S.I.P.; para pejabat utama Kodam XIII/Merdeka, dan Wakil Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka beserta pengurus.


Autentikasi
Kapendam XIII/Mdk Kolonel Kav M Jaelani

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages