Babinsa Karatung PLS di SMPN I - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, July 17, 2019

Babinsa Karatung PLS di SMPN I



Nanusa, Babinsa Karatung Koramil 1312-06/Nanusa melaksanakan Pengenakan Lingkungan Sekolah (PLS) di SMP Negeri I Karatung, Nanusa. Senin (15/7/2019)..

kegiatan TNI SAHABAT PELAJAR dengan materi Pengenalan Lingkungan Sekolah atau disingkat PLS oleh Danramil 1312-06/Nanusa bersama anggota Babinsa khususnya bagi siswa siswi baru.

Menurut Danramil 1312-06/Nanusa, Lettu Inf Alvian Taengetan mengatakan bahwa Pengenalan Lingkungan Sekolah terhadap Siswa-siswi baru, merupakan instruksi langsung dari Pimpinan TNI, sehingga dengan demikian Dandim 1312/Talaud Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan.SE, M.Ipol selaku pimpinan Komando Kewilayahan di Kabupaten Kepulauan Talaud memerintahkan dengan segera kepada unsur pimpinan dibawahnya khususnya para Danramil jajaran Kodim 1312/Talaud untuk segera berkoordinasi dengan instansi terkait dalam hal ini Diknas yang ada di Kabupaten termasuk para kepala UPTD Diknas di Kecamatan.

“agar berkoordinasi dengan pihak Sekolah dalam rangka menindaklanjuti perintah dari Pimpinan TNI tersebut. dan dengan demikian apa yang telah Instruksikan mulai hari ini dapat direspon dengan baik dan dapat dilaksanakan dengan baik oleh Danramil 1312-06/Nanusa bersama anggota Babinsa di pulau Karatung ” Kata Danramil

Kepala sekolah Ibu Dorkas Yura, S.Pd SMP NEGERI I NANUSA di Karatung mengatakan bahwa sangat mengapresiasi Kegiatan pengenalan lingkungan Sekolah terhadap siswa siswi baru, apresiasi yang positif.

“saya menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan PLS karena dengan kegiatan seperti ini, kami pihak sekolah merasa terbantu dalam hal pendidikan kewiraan, dan diharapkan disisa waktu yang ada Bapak bapak TNI dari Koramil 1312-06/Nanusa tetap bersedia untuk membantu kami di Sekolah dalam hal pendidikan kewiraan, seperti yang telah disampaikan oleh Bapak. Danramil dan juga oleh Bapak bapak Babinsa.” Kata Kepala sekolah saat menerima danramil di ruang kelas

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages