Kodam XIII Merdeka Siagakan Pasukan di Minut - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, February 1, 2020

Kodam XIII Merdeka Siagakan Pasukan di Minut



























(Pendam XIII/Mdk). Kodam XIII/Merdeka menyiagakan pasukan sebanyak 5 SST dalam mengantisipasi kejadian di Minahasa Utara, Jumat (31/1/2020).

Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani dalam keterangannya mengatakan bahwa berdasarkan kejadian yang terjadi di desa tumaluntung Minahasa Utara maka Kodam XIII/Merdeka mengirim sebanyak 5 Peleton Pasukan yang terdiri dari pasukan Zipur 4/Ykn, Kikavser 10/Msc dan Yon Raider 712/WT. Pasukan ini bertujuan untuk membackup pengamanan Polri dalam mengantisipasi perkembangan kejadian di perumahan Agape Minut.

“Kodam telah menyiagakan 5 SST untuk memback up Polda Sulut.” Ujar Kapendam

Lebih lanjut Kapendam Sampaikan bahwa pasukan yang disiapkan untuk membackup pengamanan Polda Sulut di desa Tumaluntung Minahasa Utara, pasukan tersebut akan siap bergerak apabila diperlukan untuk mengamankan situasi.

“Pasukan ini masih stanby (siaga) sifatnya on call apabila diperlukan oleh Polisi kita siap membackup. Pasukan itu sudah berada di dekat sana. Jadi apabila diminta Polri kita siap digerakkan”, Terang Kolonel Jaelani

Kapendam juga menambahkan bahwa Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.M., M.Tr (Han) sudah memerintahkan Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Robert Giri beserta jajarannya untuk mengendalikan situasi di sekitar tempat kejadian.


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages