Kodam XIII/Merdeka Rencanakan Rehabilitasi Danau Tondano - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, August 26, 2021

Kodam XIII/Merdeka Rencanakan Rehabilitasi Danau Tondano






Pendam XIII/Merdeka, Kodam XIII/Merdeka menggelar rapat dalam rangka perencanaan pemeliharaan dan rehabilitasi Danau Tondano yang dipimpin langsung oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana P. Budi, S.E bertempat di Ruang Yudha Makodam XIII/Merdeka, Kamis (26/8/2021)



Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani dalam keterangannya mengatakan bahwa Danau Tondano merupakan objek vital sekaligus sumber mata pencaharian bagi sebagian masyarakat minahasa serta objek wisata unggulan dari minahasa. Oleh sebab itu Kapendam mengungkapkan bahwa TNI AD akan terus berusaha untuk menjaga kelestarian Danau Tondano dari besarnya penyebaran enceng gondok yang akan merusak ekosistem yang ada di Danau Tondano sehingga masyarakat yang ada di sekitaran danau dapat menikmati manfaat dari Danau tersebut.





"Demi menjaga kelestarian Danau Tondano maka TNI AD berusaha untuk merehabilitasi objek vital tersebut sehingga masyarakat Tondano dapat terus merasakan manfaat dari Danau Tondano." Ungkap Kolonel Jaelani





Selanjutnya Kapendam juga menjelaskan kekuatan yang dikerahkan oleh Kodam XIII/Merdeka dalam kegiatan tersebut yaitu personel sebanyak 500 Prajurit yang akan disebar di 5 titik lokasi kerja yang sudah ditentukan diantaranya Desa Tonsario, Desa Toulour, Desa Toliang, Desa Eris dan Desa Remboken.

"Terdapat 5 desa yang menjadi lokasi kerja rehabilitasi Danau Tondano diantaranya Desa Tonsario, Desa Toulour, Desa Toliang, Desa Eris dan Desa Remboken." Tutur Kapendam

Rapat tersebut dihadiri oleh para Asisten dan Kabalak Makodam XIII/Merdeka serta Dandim 1302/Minahasa selaku komando jajaran Kodam di wilayah Minahasa.



No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages