Provinsi Sulut Selenggarakan Musrenbang Tahun 2023 - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, April 20, 2022

Provinsi Sulut Selenggarakan Musrenbang Tahun 2023



Pendam XIII/Merdeka,-Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah) RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2023 yang di hadiri oleh Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI A. Denny Tuejeh di Hotel Four Points Manado, Selasa pagi ((19/4/2022).


Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven O. E. Kandouw yang memimpin musyawarah mewakili gubernur menyampaikan bahwa pelaksanaan Musrenbang ini diharapkan dapat merumuskan program/kegiatan yang partisipatif dan selaras dengan prioritas pembangunan nasional sesuai tema RKPD Provinsi Sulut tahun 2023, yaitu ”Meningkatkan Daya Saing Daerah Melalui Pembangunan SDM dan Infrastruktur yang Berkualitas serta Berwawasan Lingkungan”.


Sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, pemerintah daerah berwenang menyusun rencana pembangunan daerah sebagai suatu kesatuan dalam sistem perencanaan pembangunan nasional, yang dilakukan melalui pendekatan partisipatif dengan melibatkan berbagai pemangku kepentingan serta pendekatan top-down dan bottom-up serta penyelarasan usulan program/kegiatan antar tingkat pemerintahan.


Seluruh unsur Forkopimda Sulut tampak hadir dalam Musrenbang tersebut, termasuk para bupati/walikota beserta Kepala Bappeda, Kementerian Dalam Negeri, Bappenas, unsur Pemprov dan instansi vertikal.


Di akhir acara, Wagub menyerahkan penghargaan perencanaan pembangunan daerah Tahun 2022 terbaik kepada tiga kabupaten/kota terbaik yaitu Kabupaten Kepulauan Sitaro, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Bolmong, Kota Kotamobago, Kota Manado dan Kota Bitung. 


Autentikasi:

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages