Dankodiklat TNI AD Tutup Latancab YTP 112/DJ Kodam IM - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, July 6, 2022

Dankodiklat TNI AD Tutup Latancab YTP 112/DJ Kodam IM

 

Aceh Besar - Dankodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. menyaksikan langsung Puncak Latihan Antar Kecabangan Batalyon Tim Pertempuran (YTP) 112/DJ di Jantho Kompleks pada hari Rabu (06/07/2022).

Dalam kegiatan tersebut Dankodiklat beserta jajaran dan tamu undangan menyaksikan secara langsung sasaran tembakan yang dilesatkan oleh Baterai Armed 17/K/RC, Kompi Kavaleri, Baterai Arhanud dan Mortir Infanteri dari ketinggian pos tinjau sasaran.

Dalam kegiatan puncak latihan tersebut juga dilaksanakan evakuasi udara kepada korban oleh Tim Kesehatan dan Penerbad menggunakan Helikopter Bell 412, pengintaian sasaran oleh Drone Topografi dan Penerangan, peledakkan bangker oleh Zeni, pembekalan munisi dan logistik oleh Pal dan Bekang, penangkapan tawanan perang oleh Pom dan pemasangan repiter mobile oleh Perhubungan.

Setelah selesai menyaksikan puncak Latancab YTP 112/DJ Dankodiklatad beserta jajaran membagikan sembako sebanyak 250 paket, meninjau khitanan massal yang diikuti 33 orang anak serta pengobatan massal kepada masyarakat di sekitar daerah latihan.

Setelah kegiatan peninjaunan, Dankodiklatad langsung bergerak menuju lokasi tempat pengarahan kepada seluruh pelaku Latancab YTP 112/DJ.


Dalam sambutannya, Dankodiklatad menyampaikan “Saya berterima kasih kepada Kodam IM atas kerja sama selama pelaksanaan Latihan Ancab YTP 112/DJ dan saya bangga melihat latihan ini kalian telah membuktikan profesionalisme, kemampuan dan semangat yang sangat tinggi dalam melaksanakan latihan dalam waktu beberapa minggu ini. Saya selalu mendapatkan laporan dari Danpuslatpur selaku Danlat bahwa mulai dari Latihan Posko hingga yang saya lihat hari ini kalian telah melaksanakan latihan dengan sangat baik".

"Latihan adalah kesejahteraan untuk kita, kenapa. Karena dengan latihan yang baik yang kalian tunjukan kepada kita semua maka kalian juga sudah siap sebagai seorang prajurit disemua kecabangan dalam segala bentuk medan pertempuran. Mana kala kalian siap, maka kalian juga siap untuk berperang karena memang kita diciptakan sebagai prajurit untuk berperang dan jika sudah siap berperang pasti kalian akan menang dalam pertempuran, kalau kita menang maka keluarga akan senang dan tidak ada korban diantara kita sehingga itulah yang disebutkan kesejahteraan bagi kita sebagai prajurit TNI Angakatan Darat”, jelasnya.


Beberapa penekanan Dankodiklatad juga disampaikan bahwa

“Latihan Ancab YTP 112/DJ juga merupakan satuan pertama yang menggunakan prosedur Biltus PPKM TNI AD yang baru saja disahkan pada Desember 2021. Jadikan katuhan ini sebagai pengalaman dalam perencanaan dan pengendalian operasi. Saya juga berharap satuan jajaran Kodam IM dapat mencontoh penyelenggaraan latihan yang baik dan benar. Dalam pelaksanaan Latancab YTP 112/DJ juga dapat dilaksanakan dengan kategori baik”, ungkapnya.


Latihan berjalan aman dan lancar sesuai profesionalisme yang ditampilkan prajurit Kodam IM dalam pelaksanaan Latihan Antar Kecabangan YTP 112/DJ.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danpussenif, para Danpus kecabangan, Irdam IM, Kapoksahli Pangdam IM, para Asisten dan Kabalakdam IM, para Danyon Kodam IM dan unsur Forkopimda Aceh Besar.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages