Kodam XIII/Merdeka selenggarakan upacara bendera - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, July 11, 2022

Kodam XIII/Merdeka selenggarakan upacara bendera

PendamXIII/Merdeka,-Kodam XIII/Merdeka selenggarakan upacara bendera dilapangan upacara Makodam XIII/Merdeka adapun bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) adalah Aster Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Arh Marthen Venry Rorintulus, Senin (11/7/22) 


Upacara bendera ini diikuti oleh seluruh personel Kodam XIII/Merdeka baik Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan ASN Kodam XIII/Merdeka. Disamping menumbuhkan sikap kedisiplinan prajurit kegiatan ini juga mengajarkan untuk mengenang jasa dan mendoakan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Selaku warga negara Indonesia kita wajib menghormati perjuangan para Pahlawan dalam memperjuangkan Kemerdekaan Negara Indonesia dengan memberikan penghormatan melalui upacara bendera yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin.


Disamping itu upacara adalah salah satu bentuk kegiatan yang mengajak kita untuk berjiwa nasionalis. Saat menghormat kepada bendera dengan iringan lagu Indonesia Raya, mencerminkan cinta kepada tanah air bangsa dan negara Republik Indonesia sekaligus bangga karena sang merah putih berkibar.


Rangkaian upacara tersebut dimulai dengan laporan perwira upacara kepada Irup, dilanjutkan dengan penghormatan pasukan kepada Irup, laporan Komandan upacara, pengibaran sang merah putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks pancasila, pengucapan sapta marga, dan di tutup dengan pembacaan do’a. 


Sebagai kegiatan tambahan usai upacara bendera selesai seluruh kelompok upacara mulai dari Kompi Pamen, Pama, Bintara-Tamtama dan PNS melaksanakan defile. Latihan defile ini rutin dilakukan setiap selesai upacara untuk melatih kekompakan dan kebersamaan dalam baris-berbaris.


Autentikasi:

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages