Kolonel Chk M. Saiful Kustiawan resmi jabat Kakumdam XIII/Merdeka - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, July 21, 2022

Kolonel Chk M. Saiful Kustiawan resmi jabat Kakumdam XIII/Merdeka


PendamXIII/Merdeka,-Kolonel Chk M. Saiful Kustiawan resmi menjabat sebagai Kakumdam XIII/Merdeka menggantikan Kolonel Chk Anggiat Lumban Toruan, Serah terima jabatan ini di pimpin langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI A. Denny Tuejeh, di Grhadika Jaya Sakti Makodam, Kamis (21-7-2022).

Rangkaian acara tersebut dimulai dengan laporan serah terima jabatan, penanggalan dan penyematan tanda jabatan dari pejabat lama dan baru Kakumdam XIII/Merdeka dilanjutkan penandatanganan berita acara serah terima Jabatan oleh Pangdam XIII/Merdeka.

Dalam arahannya Pangdam menyampaikan Kakumdam adalah salah satu jabatan yang sangat strategis di lingkungan Kodam XIII/Merdeka, yakni memimpin penyelenggaraan bantuan dan dukungan hukum serta perundang-undangan dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam. 

Peran bantuan hukum ini, terutama untuk melindungi hak-hak Prajurit dan PNS beserta keluarganya yang terlibat dalam perkara hukum, sebagai prajurit yang profesional kita tidak boleh salah, karena yang namanya profesional itu adalah pemahaman dan kepatuhan terhadap aturan hukum.”jelas Pangdam.

Pangdam juga berharap kepada pejabat baru Kakumdam XIII/Merdeka Kolonel Chk M. Saiful Kustiawan, yang sebelumnya sebagai Kasubditdukkum Ditkumad agar segera pelajari tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab dan laksanakan dengan sepenuh hati dan penuh rasa tanggung jawab. 

Dalam kesempatan yang sama Mayjen Tuejeh juga menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Chk Anggiat Lumban Toruan yang selama ini kurang lebih 1 tahun 8 bulan telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatannya dengan baik. 


Semoga pengalaman tugas selama menjabat sebagai Kakumdam XIII/Merdeka ini dapat berguna dalam menjalani tugas baru berikutnya, yakni sebagai Tua Labkum STHM Ditkumad.”tambahnya.

Selamat jalan dan selamat bertugas, semoga hubungan silaturahmi di antara kita semua tetap terjaga dengan baik.”imbuh Pangdam.

Diakhir acara tersebut Pangdam beserta Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny. Cicilia Denny Tuejeh memberikan cindera mata kepada Kolonel Chk Anggiat Lumban Toruan dan istri, dilanjutkan foto bersama.

Turut hadir dalam acara tersebut Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Mukhlis, Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma, para Asisten Kasdam XIII/merdeka, para Komandan/Kabalakdam XIII/Merdeka serta Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny. Cicilia Evie Denny Tuejeh dan pengurusnya.

Autentikasi:
Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages