Kesiapan TMMD ke-114 Kodam XIII/Merdeka - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, July 21, 2022

Kesiapan TMMD ke-114 Kodam XIII/Merdeka



PendamXIII/Merdeka,-Guna memastikan kesiapan TMMD ke-114 tahun 2022, Kodam XIII/Merdeka menggelar paparan oleh Dansatgas TMMD yang disaksikan dan diterima langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh, di Makodam, Kamis (21-7-2022).


Selaku pengendali kegiatan operasional TMMD, Pangdam XIII/Merdeka ingin meyakinkan sampai sejauh mana kesiapan Satgas TMMD ke-114 ini untuk pelaksanaannya.”ungkap Pangdam.


TMMD adalah salah satu wujud operasi Bhakti TNI yang bekerja sama dengan lintas sektoral antara TNI, Kementerian/lembaga Pemerintah dan Pemda serta komponen bangsa lainnya.

TMMD ke-114 dilaksanakan di dua Kodim yaitu Kodim 1312/Talaud dan Kodim 1306/Kota Palu yang mempunyai sasaran fisik diantaranya pekerjaan pembangunan jalan produksi di desa gemeh Wantane kec. gemeh kab. kepl. Talaud sepanjang 1.200 meter dengan lebar 8 meter. 


Sedangkan Kodim 1306/Kota Palu sasaran fisik pembukaan jalan desa Siaga sepanjang 2700 meter, pembukaan jalan puncak desa Katulistiwa sepanjang 4385 meter, dan penimbunan jalan arah TPS desa Katulistiwa 2700 meter. 


Selain sasaran fisik masing-masing Kodim juga mempunyai sasaran non fisik diantaranya penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang kesehatan, penyalagunaan narkoba, bela negara, wawasan kebangsaan, Hukum, toleransi umat beragama dan penanggulangan bencana.


Dalam program TMMD ke 114 tahun ini dititik beratkan untuk membantu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan pembuatan pembangunan jalan, agar lebih bermanfaat bagi masyarakat dalam mencari sumber pencaharian setiap hari. 


Turut hadir dalam paparan tersebut antara lain, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI, E. J. Lumintang S.I.P, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Mukhlis para Asisten Kasdam XIII/merdeka, para Komandan/Kabalakdam XIII/Merdeka.


Autentikasi:

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages