Pangdam Sambut Kedatangan Satgas Apter Kodim Persiapan di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, July 20, 2022

Pangdam Sambut Kedatangan Satgas Apter Kodim Persiapan di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih



Pendam XIII/Merdeka,-Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh memimpin upacara penyambutan personel Satuan Tugas Aparat Teritorial (Satgas Apter) Kodim Persiapan di Wilayah Kodam XVII/Cenderawasih bertempat di Aula Grhadika Jaya Sakti Makodam, Rabu (20-7-22).


Penyambutan ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan Pangdam XIII/Merdeka kepada 44 personel yang telah selesai melaksanakan tugas operasi dan sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan kebanggaan prajurit terhadap satuannya.

Dalam kesempatan itu Pangdam mengatakan bahwa, penugasan ke daerah operasi bagi seorang prajurit TNI merupakan wujud nyata pengabdian kepada negara dan bangsa serta suatu tugas kehormatan yang dipercayakan.

"Sebagai prajurit” tugas operasi merupakan tuntutan tugas di atas segala-galanya, hal ini dilaksanakan demi tetap tegaknya menjaga kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia," imbuhnya.

Dengan kembalinya Prajurit satgas Apter, Mayjen TNI Denny Tuejeh merasa bangga, karena Kodam XIII/Merdeka untuk kesekian kalinya mendapatkan kepercayaan dari pimpinan TNI dalam melaksanakan tugas operasi yang tergabung dalam Satuan Tugas Teritorial.

"Dengan selesainya penugasan ini patut kita syukuri, walaupun daerah penugasan memiliki tingkat kerawanan yang cukup tinggi dan lokasi yang jauh kalian dapat melaksanakan tugas ini dengan baik dan dapat kembali ke Kodam XIII/Merdeka dengan aman dan selamat," ucapnya.



Atas nama pribadi dan Komando Pangdam mengucapkan selamat datang kembali di Kodam XIII/Merdeka dan kembali ke satuan asal pastikan kesehatan baik-baik saja tidak ada masalah. Pangdam juga merasa bangga serta memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada personel yang telah melaksanakan tugas operasi dalam mengharumkan serta menjaga nama baik satuan selama penugasan.

“Sekecil apapun yang kalian lakukan di daerah penugasan itu merupakan salah satu sumbangsih dari Kodam XIII/Merdeka melalui kalian yang berada di sana.”pungkas Tuejeh.

Pangdam juga berpesan "Sebelum kembali ke satuan agar cek kembali materiil maupun barang bawaan serta melaporkan kepada Komandan Satuan, bahwa kalian telah selesai melaksanakan tugas dan akan kembali ke satuan, hindari kerugian personel dan materiil pada saat kembali ke satuan masing-masing".

Di akhir acara tersebut Pangdam beserta stafnya memberikan ucapan selamat kepada personel Satgas Apter dan dilanjutkan foto bersama.

Hadir dalam acara tersebut Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI, E. J. Lumintang S.I.P, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Mukhlis
para Asisten Kasdam XIII/merdeka, para Komandan/Kabalakdam XIII/Merdeka.

Autentikasi:
Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages