Pangdam; Saya Bangga Melihat Semangat Prajurit - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, July 20, 2022

Pangdam; Saya Bangga Melihat Semangat Prajurit




Pendam XIII/Merdeka,-“Saya sangat bangga melihat semangat para prajurit sekalian untuk selalu berusaha menjadi yang terbaik, yang paling terlatih, dan yang paling tangkas, yang patut diapresiasi lagi adalah kedisiplinan seorang Prajurit dalam setiap tim berupaya keras untuk meraih kemenangan”. Demikian yang di sampaikan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh saat menutup Lomba Ketangkasan Prajurit Satpur dan Satbanpur jajaran Kodam XIII/Merdeka, di Tomohon, Rabu (20-7-22).

Dalam kesempatan itu Pangdam juga mengucapkan selamat kepada para pemenang atas prestasi yang telah dicapai. Bagi yang belum juara agar terus berlatih meningkatkan kesamaptaan jasmani serta taktik dan teknik ketangkasan prajurit, “mudah mudahan tahun depan kamu bisa lebih baik lagi.”ucap Pangdam.  Namun bagi yang sudah menang jangan cepat berpuas diri, karena ke depan lawan lawan kalian tentunya memiliki ambisi untuk membalas kekalahannya.”imbuhnya.

Pangdam juga menyampaikan bahwa Lomba Ketangkasan Prajurit ini adalah yang pertama diselenggarakan oleh Kodam XIII/ Merdeka, maka ke depan, jadikan penyelenggaraan Lomba tahun ini sebagai dasar, sebagai standar, dan sebagai acuan penyelenggaraan Lomba Ketangkasan Prajurit Kodam XIII/Merdeka. 

Lomba Ketangkasan Prajurit ini dilaksanakan kurang lebih satu minggu dan diikuti oleh 9 tim dari satuan jajaran Kodam dengan memperebutkan piala Pangdam bergilir.

Dalam pemenang Lomba Ketangkasan Prajurit Satpur dan Banpur jajaran Kodam XIII/Merdeka antara lain: juara I Yonif R 712/Wiratama dengan mendapatkan Piala bergilir Pangdam dan uang pembinaan senilai Rp.15 Juta, juara II Yonif R 715/Motuliato mendapatkan Piala dan uang pembinaan senilai Rp.12 Juta dan juara III Yonif 713/Satia Tama dengan mendapatkan Piala dan uang pembinaan senilai Rp.10 Juta.


Disamping juara umum Lomba Ketangkasan Prajurit,  juga ada juara nilai terbaik dari masing-masing materi perlombaan yaitu: nilai tertinggi menembak senapan dengan nilai 268 atas nama Serda Yoshua Nikson Punu Yonif 713/ST, nilai tertinggi menembak pistol dengan nilai 89 atas nama Kapten Kav Allan Budi Kusuma Kikav 10/MSC, nilai terbaik Garjas (kesegaran jasmani) dengan nilai 99,60 atas nama PrakaTria Saputra Yonif 711/Rks, perenang militer tercepat dengan waktu 56 detik dengan nilai 98 atas nama Kopda Kapdin dan Prada Dirjan Suratman Dago Yonif R 715/Mtl dan waktu tercepat lintas medan dengan waktu 26 menit 38 detik atas nama Prada Akbar Yonif R 712/WT

Masing-masing peraih juara nilai terbaik dari masing-masing materi perlombaan mendapatkan uang pembinaan dari Pangdam sebesar Rp. 2 juta. 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Mukhlis, Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma, para Asisten Kasdam XIII/merdeka, para Komandan/Kabalakdam XIII/Merdeka.

Autentikasi:
Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages