Aspers Kasdam XIII/Merdeka Pimpin Upacara Bendera - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, August 22, 2022

Aspers Kasdam XIII/Merdeka Pimpin Upacara Bendera



PendamXIII/Merdeka,-spers Kasdam XIII/Merdeka Kol. Inf Adek Chandra Kurniawan pimpin upacara bendera yang diikuti oleh seluruh personel Kodam XIII/Merdeka baik dari Asisten, Kabalak, Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS di lapangan Makodam, senin (22/8/2022)


Kegiatan upacara ini adalah salah satu bentuk kegiatan yang mengajak kita untuk berjiwa nasionalis. Saat menghormat kepada bendera dengan iringan lagu Indonesia Raya, mencerminkan cinta kepada tanah air bangsa dan negara Republik Indonesia sekaligus bangga dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 


Upacara bendera merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan secara rutin setiap hari senin, ini adalah salah satu bentuk upaya dalam menumbuhkan budi pekerti dan karakter bangsa kepada seluruh Prajurit Kodam XIII/Merdeka dalam mengajak berjiwa nasionalis, serta mengenang jasa dan mendoakan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.


Dalam rangkaian upacara tersebut dimulai dengan laporan perwira upacara kepada Irup, dilanjutkan dengan penghormatan pasukan kepada Irup, laporan Komandan upacara, pengibaran sang merah putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks pancasila oleh Irup diikuti seluruh peserta upacara, pengucapan sapta marga, dan ditutup dengan pembacaan do’a. 


Dalam akhir kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan defile, yang bertujuan untuk melatih kekompakan dan kebersamaan dalam baris-berbaris dari satuan-satuan gabungan yang melaksanakan upacara.


Autentikasi:

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages