Kodam XIII/Merdeka Bantu Masyarakat Kecil Bangun Rumah Layak Huni - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, August 18, 2022

Kodam XIII/Merdeka Bantu Masyarakat Kecil Bangun Rumah Layak Huni





PendamXIII/Merdeka,-Selamat kepada Ibu Meylan Tundang, yang lebih dikenal sehari-hari dengan sebutan Oma Ani, hari ini bisa menghuni rumah sederhana dengan lebih layak huni dan nyaman serta sehat. Demikian sambutan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh yang di bacakan Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S.Sos., M.Si dalam peresmian bedah rumah di Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 19/ Yudha Karya Nyata (YKN) Maumbi, Kamis (18/8/2022) 


Kasdam juga menambahkan mudah-mudahan kegiatan ini dapat menjadi penggerak atau motivasi bagi semua satuan Kodam XIII/Merdeka dalam membantu masyarakat, manunggal dengan rakyat, sehingga dapat mewujudkan masyarakat Indonesia yang damai dan sejahtera.


Dalam kegiatan tersebut juga diadakan pengguntingan pita oleh Kasdam XIII/Merdeka tanda bahwa bedah rumah sudah selesai dan diberikan kepada Oma Ani. Usai pengguntingan pita dilanjutkan peninjauan rumah.


Bedah rumah ini merupakan hadiah Ulang Tahun Yonzipur 19/YKN yang ke-2 yang jatuh pada tanggal 12 Agustus 2022, sekaligus upaya inisiatif Danyonzipur 19/YKN Letkol CZI Hanif Tupen, S.T, M.I.P. untuk menertibkan asset tanah TNI AD yang terdapat di satuan Yonzipur 19/YKN.


Rumah bantuan layak huni dengan ukuran 6x6 Meter terdapat 1 ruang tamu, 2 kamar tidur, dapur dan kamar mandi tersebut, tidak lepas dari bantuan seorang mantan Kumtua Tahun 2013 ibu Wulan Arianti Saruan dalam membantu memfasilitasi dengan memberikan tanahnya untuk di huni sebagai rumah layak huni sampai selama-lamanya kepada Oma Ani.


Oma Ani (58 Th) merupakan keluarga yang kurang mampu yang sampai sekarang tinggal bersama cucu satu satunya laki-laki yang masih beranjak 15 Tahun dan duduk di bangku SMA. Oma Ani tinggal di tanah Yonzipur 19/YKN dengan kondisi rumah tidak layak huni sejak tahun 2003 tatkala masih Denzipur 4/YKN, untuk menghidupi dirinya setiap harinya hanya mencari barang bekas untuk di tukar rupiah terkadang juga buruh menyeterika pakaian warga sekitar asrama Yonzipur 19.


Dalam kesempatan itu juga Oma Ani mengucapkan “rasa syukur yang mendalam dan terima kasih kepada Kodam XIII/Merdeka melalui Danyon Zipur 19/YKN atas bantuannya terhadap masyarakat kecil dan sekarang saya sudah bisa tinggal di rumah yang layak huni, tidak seperti dulu”.ucap Oma.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI, E. J. Lumintang S.I.P, Sekda Kab.Minut Rivino Dondokambbey, Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo, Kasrem 131/Stg Kol Inf Hengki Yuda Setiawan para Asisten dan Kabalakdam XIII/Merdeka serta Dandim 1310/Bitung.


Autentikasi:

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages