Kodam XIII/Merdeka Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H/2022 - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, August 2, 2022

Kodam XIII/Merdeka Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H/2022


PendamXIII/Merdeka,-Segenap Prajurit dan Pns Muslim Kodam XIII/Merdeka mengikuti tausiah (ceramah) dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam atau yang biasa di kenal dengan 1 Muharram 1444 H/2022 Masehi yang dilaksanakan di Masjid Nurul Birri Kodam XIII/Merdeka, Selasa (2/8/2022)


Sebelum acara di mulai terlebih dahulu dilantunkan pembacaan ayat suci alquran, yang di bacakan oleh Prada Nuqron dari satuan Bintaldam XIII/Merdeka.


Dalam sambutan Pangdam XIII/Merdeka yang di bacakan oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Mochammad Luthfie Beta, S.Sos., M.Si mengatakan bahwa Peringatan Tahun Baru Islam (1 Muharram) 1444 Hijriah ini merupakan peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW beserta kaum muslimin pengikut setianya dari Makkah ke Madinah, ini upaya untuk dapat menjalankan syariat Islam secara tenang dan damai, serta menyebarkan dakwah Islam yang dimaknai untuk mewujudkan nilai kemanusiaan dalam menjalankan syariat-syariat Islam secara lebih baik. 


Kasdam juga menambahkan dalam peringatan Tahun Baru Islam 1444 H tahun ini dengan mengangkat tema “Sebagai Momentum Untuk Memaknai Hidup Dengan Semangat Hijrah”, dengan tema ini diharapkan, kepada seluruh Prajurit dan PNS Muslim Kodam XIII/Merdeka, agar kita semua membulatkan tekad untuk berbuat lebih baik lagi, baik dalam beribadah kepada Allah SWT maupun dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai Prajurit dan PNS.



Dalam kesempatan itu, melalui tauziah atau ceramahnya Ustadz Hamzah Yunus yang merupakan alumni Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang Jawa Timur menjelaskan bahwa dalam Tahun Baru Islam 1444 H ini jadikan kegiatan ini menjadi wahana kita untuk mengintrospeksi diri, sejauh mana kita mengaktualisasikan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga kedepan kita dapat meningkatkan kualitas kerja dengan berpedoman pada ajaran agama.


Lebih lanjut Ustadz Hamzah juga menambahkan sebagai umat manusia kita semua harus menyadari bahwa dalam kehidupan harus bertaqwa, konsep taqwa adalah hijrah, hijrah untuk memperbanyak puasa dan hijrah untuk memperbanyak istiqfar, agar kedepan kita semua menjadi lebih baik dari keburukan menuju kebaikan.”imbuhnya.


Usai tauziah dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Hamzah Yunus.


Turut hadir dalam peringati 1 Muharram 1444 H tersebut antara lain para Asisten, para kabalak serta para Prajurit dan Pns Kodam XIII/Merdeka yang beragama muslim. 


Autentikasi:

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages