Verifikasi Data Veteran RI Di wilayah Kodam XIII/Merdeka - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, August 4, 2022

Verifikasi Data Veteran RI Di wilayah Kodam XIII/Merdeka



PendamXIII/Merdeka,-Kegiatan Verifikasi Data Veteran RI yang dilaksanakan di wilayah Kodam XIII/Merdeka merupakan kegiatan pencocokkan data Veteran yang sudah ada di Kemhan RI dengan data di lapangan sesuai, hal ini dilakukan agar data yang ada di Kemhan RI dan di wilayah Kodam XIII/Merdeka tidak ada perbedaan dan valid. Demikian sambutan Pangdam XIII/Merdeka yang di bacakan oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Mochammad Luthfie Beta, S.Sos., M.Si dalam kegiatan Verifikasi Data Veteran RI TA. 2022 yang berlangsung di Ballroom Lion Hotel, Kamis (4/8/2022)


Pangdam dalam sambutannya juga menambahkan mari dukung dan berikan informasi data yang terbaru yang ada di instansi, agar verifikasi data Veteran RI ini dapat berjalan dengan baik serta benar-benar memenuhi rasa keadilan bagi keluarga Veteran RI.


“Veteran RI adalah salah satu komponen anak bangsa yang sangat berjasa dalam memperjuangkan dan membela kemerdekaan Indonesia”. Sudah sewajarnya kita semua sebagai generasi penerus bangsa, menghargai dan menghormati jasa-jasa Veteran RI.”Imbuh Kasdam.


Dalam kesempatan itu juga Direktur Veteran Ditjen Pothan Kemhan RI, Brigjen TNI Echsan Sutadji mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan pelayanan dalam memberikan informasi yang akurat dan akuntabel jumlah Veteran RI yang ada di wilayah Kodam XIII/Merdeka.


Ditjen Pothan Kemhan RI berharap acara ini dapat terwujud kebersamaan dan persatuan nasional dalam memberikan pelayanan dan meningkatkan kesejahteraan kepada Babinminvetcaddam XIII/Merdeka, LVRI, PT Taspen Persero dan Dinas kependudukan dan pencatatan sipil agar dapat menyajikan data yang valid.


Dalam kegiatan verifikasi tersebut Kababinminvetcaddam XIII/Merdeka Kolonel Inf Didik Sugiantoro juga memaparkan tentang kondisi personel Babinminvetcaddam serta data kekuatan veteran RI Babinminvetcaddam XIII/Merdeka.


Selain itu Kasubdit Data Dirvet Ditjen Pothan Kemhan Kolonel Arh Eko Wibowo Kusrianto, S. E. juga memaparkan tentang sasaran validasi data veteran RI dalam membangun kerja sama antara Babinminvetcaddam XIII/Merdeka dengan Dukcapil, LVRI dan PT. Taspen.


Di akhir Kegiatan Verifikasi dilaksanakan tanya jawab dan di lanjutkan dengan penandatanganan berita acara hasil Verifikasi Data Veteran oleh Kasubdit Data Dirvet Ditjen Pothan Kemhan Kolonel Arh Eko Wibowo Kusrianto, S. E., Kababinminvetcaddam XIII/Merdeka Kolonel Inf Didik Sugiantoro, Ketua DPD LVRI Sulut Kolonel Ckm (Purn) dr. Wim J Damopolii SpB MKes, dan Branch manager PT. Taspen (persero) kancab manado Kabul Wibowo.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Dinas Dukcapil kota Manado Hendrik Sumampow, Ditwapersau Letkol Adm Kubais Baraham, SSDM polda Sulut AKBP N. Jansen S. Sos M. M, dan Ditwatpersal Letda Laut (KH)  Andi Trihadi


Autentikasi:

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages