Kodim 1303 Bolmong Dampingi Petani Mengelolah Lahan - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, June 18, 2016

Kodim 1303 Bolmong Dampingi Petani Mengelolah Lahan


Bolmong – Kodim 1303 Bolmong melalui Babinsa Koramil 1303-12/Satombolang Serda Dahri Kadir melakukan pendampingan pegolahan lahan persawahan dengan menggunakan Alsintan(Alat Mesin Pertanian) Hand Traktor Yang dipinjamkan dari Kodim kepada para kelompok tani diantaranya kelompok tani Cempaka, yang bertempat di Desa Buntalo kec Lolak,Sabtu (18/6).

Menurut Serda Dahri Kadir pendampingan kepada petani dalam pengolahan lahan Menggunakan Hand Traktor Milik Kodim yang dipinjamkan kepada Petani dengan tujuan mempercepat masa tanam sesuai dengan target pemerintah pusat untuk pencapaian sewasembada pangan.

” TNI sudah ditugaskan menjadi pendampingan pertanian apalagi Babinsa wajib turun tangan olehnya saya berharap kepada petani agar selalu berkoordinasi kepada kami babinsa,” tegas Kadir.

Dikesempatan yang sama Kasdim Kodim 1303 Bolmong Mayor Inf Suwarno mewakili Dandim 1303/Bolmong. Meninjau Kegiatan kelompok tani Cempaka di Desa

Buntalo serta memberikan arahan agar bantuan Alsintan Hand Tractor yang di­pinjamkan Kepada Kelompok tani agar dapat dijaga dan dirawat dengan baik.

“Saya mohon Bantuan Alsintan ini dijaga dan dirawat,”ujarnya

Tak lupa pula Kasdim menyarankan kepada petani agar menjual gabah hasil panen ke Perum Bulog untuk menyumbangkan ketersediaan cadangan beras nasional.

Saya harap nanti hasil panen kita jual ke Bulog agar kita bisa penuhi ketersedian cadangan Beras Nasional kita,”harapan Kasdim.

Sementara salah satu Anggota Kelompok tani Ronal Hasan mengatakan, dengan terlibatnya babinsa turun sawah ini memberikan motivasi kepada petani apalagi dengan adanya bantuan Alsintan dari Kodim ini sangat membantu kami sebagai petani dalam mengolah lahan, “akunya(Sulhan)

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages