KRI Sultan Iskandar Muda Selesai Laksanakan Misi Perdamaian PBB - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, August 30, 2022

KRI Sultan Iskandar Muda Selesai Laksanakan Misi Perdamaian PBB

 


 


(Puspen TNI, 30 Agustus 2022). KRI Sultan Iskandar Muda-367 (KRI SIM-367) yang tergabung didalam Satgas Maritim TNI Konga XXVIII-M/UNIFIL yang telah selesai melaksanakan tugas misi Perdamaian PBB di Lebanon, tiba di Dermaga Jakarta International Container Terminal (JICT) II Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara  (29/08/2022).

 

Dalam sambutannya, Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Marsda TNI Benecdictus Benny K., S.H. MAvMgt., MAIR, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit Satgas atas dedikasinya menjaga perdamaian.

 

“Atas nama TNI, Saya bangga dengan kalian oleh karena itu saya ucapkan selamat atas kesuksesan seluruh prajurit KRI SIM-367 di Lebanon dan selamat atas keberhasilan kalian dalam mengemban tugas Negara yang tergabung dalam pasukan perdamaian dunia dengan hasil sangat membanggakan,” kata Marsda TNI Benecdictus Benny.

 

Setelah kapal merapat di Dermaga JICT, Komandan KRI SIM-367 sekaligus  sebagai Komandan Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-M/UNIFIL Letkol Laut (P) Abdul Haris mendapat pengalungan bunga dari Komandan PMPP TNI Marsda TNI Benecdictus Benny K., S.H. MAvMgt., MAIR.

 

Pengalungan bunga tersebut, sebagai bentuk ucapan selamat datang dan penghargaan dari TNI atas prestasi prajurit prajurit KRI SIM-367, serta simbol rasa syukur atas kembalinya KRI SIM-367 beserta prajuritnya ke pangkuan Ibu Pertiwi.

 

Sejak dilepasnya KRI SIM-367 dari Pelabuhan Beirut Lebanon, saat pelayaran menuju kembali ke Tanah Air KRI SIM-367 juga berlayar dan singgah di beberapa negara antara lain Jeddah, Terusan Suez, Salalah Oman, Cochin India, dan Belawan.


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages