252 Pemuda Wilayah Kodam XIII/Merdeka Ikuti Sidang Caba Pk Reguler Pria Dan Keagamaan - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, September 1, 2022

252 Pemuda Wilayah Kodam XIII/Merdeka Ikuti Sidang Caba Pk Reguler Pria Dan Keagamaan



Pendamxiii/Merdeka,-Sebanyak 252 pemuda dari berbagai penjuru wilayah Kodam XIII/Merdeka mengikuti Sidang Parade Tingkat Subpanda Caba PK TNI AD Reguler Pria dan Khusus Keagamaan Kodam XIII/Merdeka TA 2022 di Aula Makodam, Kamis (01/9/2022). 


Dari keseluruhan 252 calon Bintara PK TNI AD yang mengikuti seleksi Pantukir Daerah diantaranya 186 calon Regular dan 66 calon khusus keagamaan yang meliputi: agama Islam 33, Kristen Potestan 24, Kristen Katolik 5 dan Hindu 4.


Kasdam XIII/Merdeka, Brigjen TNI Luthfie Beta, S, Sos,M.Si. selaku ketua sidang yang memimpin langsung jalannya sidang dalam sambutannya mengatakan bahwa proses rekruitmen ini sangatlah penting untuk memilih dan menentukan calon prajurit Bintara PK TNI AD yang terbaik, berkualitas dan berintegritas tinggi.


Kasdam juga menegaskan ”Calon Bintara Prajurit Karier Reguler Pria dan Khusus Keagamaan, adalah salah satu upaya TNI AD untuk merekrut para pemuda Indonesia yang terbaik dan potensial menjadi calon Bintara Angkatan Darat”,” tegasnya.


“Tanggung jawab yang kita emban tidaklah ringan, semua memerlukan moralitas, hati nurani dan profesionalitas, kepada semua yang terlibat penyeleksian,” jelas Luthfie Beta.


Kasdam juga menghimbau kepada para ketua tim pemeriksa/penguji agar proses seleksi penerimaan prajurit dilakukan dengan secara transparan, obyektif dan akuntabel untuk mendapatkan calon-calon prajurit terbaik mulai dari tahap seleksi awal tingkat daerah maupun sampai pemeriksaan pengujian di tingkat pusat.” imbuhnya.


Hasil dari Sidang Parade Tingkat Subpanda Kodam XIII/Merdeka bagi calon yang dinyatakan terpilih, selanjutnya akan mengikuti seleksi tingkat pusat antara lain Administrasi, Kesehatan I dan II dan Keswa, Litpers tertulis wawancara serta kahlian keagamaan. 


Turut hadir dalam sidang antara lain, Aspers selaku wakil ketua sidang, Asintel, Kaajendam Kakesdam, Kajasdam dan Kabintaljarahdam selaku penguji keagamaan.


Autentikasi:

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages