DANKODIKLATAD TERIMA LATTIS ANCAB YTP 400 BR KODAM IV DIP TA 2022 - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, September 9, 2022

DANKODIKLATAD TERIMA LATTIS ANCAB YTP 400 BR KODAM IV DIP TA 2022


Bandar Lampung. Dankodiklatad, Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. memimpin upacara penerimaan pelaku Lattis YTP 400/BR Kodam IV/Dip TA 2022 yang melibatkan 1.180 personel peserta bertempat di Dermaga B Pelabuhan Pelindo II Panjang, Bandar Lampung. Jumat (9/9/2022)

Di hadapan seluruh peserta Lattis Batalyon Tim Pertempuran, Dankodiklatad menegaskan bahwa Prajurit yang dilatih dan terlatih dengan baik yang mampu melaksanakan tugas dengan maksimal. Latihan YTP yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta naluri tempur prajurit mulai dari tingkat perorangan sampai tingkat kecabangan. Latihan ini juga menguji sejauh mana kerja sama antar kecabangan yang dilaksanakan dalam rangka penyelenggaraan operasi tempur yang didukung operasi intelijen dan operasi teritorial. “Melalui Latihan Antar Kecabangan Batalyon Tim Pertempuran ini, diharapkan tercipta kerjasama antar kecabangan untuk mendukung pelaksanaan operasi serangan guna menerapkan teknik dan taktik dalam operasi di daerah pertempuran sesungguhnya, “jelasnya. 

Diakhir sambutannya, Dankodiklatad mengharapkan kepada seluruh prajurit untuk melaksanakan latihan dengan meningkatkan kualitas latihan serta melaksanakan taktik dan teknik operasi militer dengan baik. Semoga seluruh rangkaian kegiatan Lattis YTP 400/BR Kodam IV/Dip ini dapat berjalan sesuai rencana. “Perhatikan selalu faktor keamanan selama dan sesudah latihan, kita patut bersyukur pandemi di negara ini sudah mereda namun hal ini tidak membuat kita lengah tetapi harus selalu tetap waspada untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, “imbuhnya.

Turut hadir dan mengikuti upacara penyambutan, Dirlat Kodiklatad Brigjen TNI Hartono S.I.P., Danpuslatpur Kodiklatad Brigjen TNI Suparlan Purwo Utomo, S.I.P., M.Si., Dansat Brimob Polda Lampung, Kombes Pol Wahyu Widiarso Suprapto S.Ik.,M.Si., Paban III/Bin Proglatsi Slatad Kolonel Inf Slamet Riyadi, para Kasi Korem 043/Gatam, GM PT Pelindo Pelabuhan Bpk Adi Sugiri, Kabid Status Hukum dan Sertifikasi Kapal Bpk Radzaman Sipayung M.Sc., Deputy Jenderal Manager Bpk Iwan Sanjaya dan tamu undangan lainnya.


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages