INDUK KOPERASI ANGKATAN DARAT GELAR PELATIHAN AKUNTANSI UNTUK PEMBUATAN LAPORAN KEUANGAN BERBASIS IT TA 2022. - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, September 24, 2022

INDUK KOPERASI ANGKATAN DARAT GELAR PELATIHAN AKUNTANSI UNTUK PEMBUATAN LAPORAN KEUANGAN BERBASIS IT TA 2022.



Induk Koperasi Angkatan Darat (INKOPAD) menggelar pelatihan akuntansi untuk penyusunan laporan keuangan berbasis teknologi informasi lanjutan bertempat di aula serbaguna Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisaki  (FEB USAKTI). Kegiatan tersebut diikuti oleh dua puluh lima peserta dari seluruh Pusat Koperasi Kartika jajaran Angkatan Darat, berlangsung selama lima hari, di aula serbaguna Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti (FEB USAKTI) kampus I Grogol Petamburan Jakarta Barat mulai tanggal 19 - 23 September 2022.


Pelatihan ini dibuka oleh Ketua Umum Inkopad, Brigjen TNI Edi Febriyanto yang diwakili oleh Sekretaris Umum, Kolonel Inf. Dwi Kuryanto, S.Sos. dan dihadiri oleh Dekan FEB Usakti, Dr. Yolanda Masnita Siagian, M.M., pengurus Inkopad dan civitas akademika FEB Universitas Trisakti yang ditandai dengan pemasangan atribut tanda peserta pelatihan kepada seorang peserta, yang diwakili Serda Azhar Maulana dari Puskop Kartika Kasuari, Senin, 19 September 2022.


Selama lima hari peserta diberikan materi pelatihan  tentang laporan keuangan berbasis Standar Akuntansi Keuangan Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik (SAK- ETAP), perpajakan, dan pembuatan laporan keuangan berbasis  IT dengan menggunakan aplikasi accurate.


Peserta pelatihan mendapatkan materi pelatihan dari para akademisi, dosen dan sekaligus praktisi yang telah berpengalaman di bidang akuntasi dan perpajakan (PPh dan PPN)


Setelah berlangsung selama lima hari dengan sukses sesuai jadwal dan rencana, pada hari Jumat, 23 September 2022, acara ditutup dengan resmi oleh  Ketum Inkopad yang diwakili oleh Sekum Kolonel Inf. Dwi Kuryanto, S.Sos. dan dihadiri oleh Kaprodi Akuntansi FEB Usakti, Dr. Murtanto, S.E., M.Si., Ak., CA., pengurus Inkopad, civitas akademika FEB Usakti yang ditandai dengan pelepasan tanda peserta, penyerahan cindera mata, dan penyerahan sertifikat pelatihan kepada masing-masing peserta.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages