Kepedulian Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Terhadap Dunia Pendidikan - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, September 5, 2022

Kepedulian Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Terhadap Dunia Pendidikan


PendamXIII/Merdeka,-Sebagai bentuk kepedulian satgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani terhadap dunia pendidikan anak-anak sekitarnya, personel satgas Pos Sei Tekam turut andil dalam membantu kemajuan program sekolah SDN 25 Perimpah, Desa Sei Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Minggu, (04/9/2022).


Melalui kegiatan persami yang dipimpin langsung Danpos Sei Tekam Letda Arm Budi Setiawan bersama anggotanya dalam membantu  SDN 25 Perimpah untuk melatih keterampilan, ketangkasan serta melatih kecakapan motorik siswa dalam pelaksanaan proses belajar.


Selain itu, keterlibatan satgas dalam kegiatan tersebut juga dalam rangka untuk membantu menyukseskan pelaksanaan kegiatan guna mewujudkan generasi muda Indonesia yang cinta tanah air dan bangsa, berwawasan kebangsaan dan berkepribadian luhur.


Sebagaimana yang disampaikan Dansatgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han, “Kegiatan ini merupakan bagian dari kerjasama pihak sekolah dengan satgas pamtas Yonarmed 19 Bogani dalam rangka untuk membantu menyukseskan kegiatan persami.



Kegiatan persami ini dilaksanakan  selama 2 hari, mulai tanggal 3 sampai 4 September 2022 yang diikuti oleh siswa Kelas 6 dari SDN 25 Perimpah dan siswa dari SMP PGRI Perimpah. 


Adapun materi yang diberikan antara lain tentang Peraturan Baris Berbaris, Wawasan Kebangsaan, Lintas Alam, Senam Pagi dan beberapa materi yang melatih kekompakan serta melatih psikologi lapangan bagi peserta pramuka.


Diakhir kegiatan tersebut dilanjutkan dengan acara malam api unggun dan pelantikan Pramuka Penggalang dan Pramuka Penegak.


Bapak Agustinus Sutejo, S.Ag. (52) selaku Kepala Sekolah SDN 25 Perimpah, memberikan ucapan terima kasih serta apresiasi yang sangat tinggi kepada satgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani karena sudah membantu kegiatan siswa dalam pelaksanaan persami.


Semoga kegiatan ini dapat memberikan pengalaman yang baik bagi siswa-siswi serta ilmu yang bermanfaat agar dapat berguna bagi mereka kedepannya.” Pungkas Agustinus.


Autentikasi:

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages