Mahasiswa STIPRAM dan SD Sokowaten Baru Kunjungi Museum Dharma Wiratama - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, September 19, 2022

Mahasiswa STIPRAM dan SD Sokowaten Baru Kunjungi Museum Dharma Wiratama


Hari Senin tanggal 19 September 2022 mahasiswa dari Kampus STIPRAM ( Sekolah Tinggal Pariwisata Mataram Yogyakarta) berjumlah 35 mahasiswa pada pukul 09.00 s.d 11.00 Wib berkunjung ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama jl Jenderal Sudirman no 75 Yogyakarta.

 Kunjungan dimaksudkan dalam rangka mengikuti mata kuliah  Kesejarahan  yang diwajibkan oleh  kampus STIPRAM.

Dalam waktu yang sama Museum Dharma Wiratama juga mendapat kunjungan dari siswa SD Sokowaten Baru dari Kabupaten Bantul Yogyakarta. Kunjungan anak- anak SD ini diinisiasi oleh Dinas Kebudayaan Provinsi DIY dalam program Wajib Kunjung Museum ( WKM). Mereka berjumlah 120 siswa dengan 9 guru pendamping. 

Setiba di museum  mahasiswa STIPRAM dan siswa SD Sokowaten Baru diterima oleh Kpt Caj (K) Yanti Murdiani selaku Kepala Museum Dharma Wiratama.

Letnan Kolonel Arm Djati Saptowibowo,S.I.P selaku Kabalakmusmonpus dalam sambutan yang disampaikan oleh Kapten Yanti, berharap "Kunjungan ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan para mahasiswa dan pelajar tentang perjuangan para pendahulu dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Dengan demikian diharapkan para pengunjung bisa meneladani semangat nasionalisme dan rasa patriotisme yang diwariskan oleh para pejuang" ungkap Letkol Djati.

Pengunjung selanjutnya dipandu oleh Kpt Yanti Murdiani beserta Pns Sukarjo, Pns Sutinah, Sertu Nanda dan anggota Museum Dharma Wiratama untuk melihat koleksi museum. 

Meski masih menerapkan protokol kesehatan, para pengunjung mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:

1. Dengan rajin berkunjung ke Museum merupakan langkah awal generasi muda mencintai sejarah.

2. Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama menjadi wahana yang strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia.

3. Sejarah adalah guru terbaik dalam kehidupan

4. Jangan sekali- sekali melupakan sejarah


Kegiatan kunjungan berjalan dengan aman tertib dan lancar.


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages