Rombongan Guru SD Kaligatuk, SD Wojo dan Alumni SMP 5 Yogyakarta Kunjungi Museum Dharma Wiratama - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, September 21, 2022

Rombongan Guru SD Kaligatuk, SD Wojo dan Alumni SMP 5 Yogyakarta Kunjungi Museum Dharma Wiratama


Rabu tanggal,  21 September 2022  Pkl .09.15 s.d.10.30 Wib rombongan  guru dari SDN Kaligatuk, SDN Wojo dari Kabupaten Bantul dan Alumni SMPN 5 Kota Yogyakarta Angkatan tahun 1979 berkunjung  ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama di jln Jenderal Sudirman no 75 Yogyakarta.

 Kunjungan dengan tema Belajar dan Wisata Sejarah

 diinisiasi dan difasilitasi oleh Dinas Kebudayaan Provinsi DIY dalam Program Wajib Kunjung Museum,  Kegiatan yang secara rutin diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Provinsi DIY di museum yang berada di wilayah DIY.

Rombongan diterima oleh Letnan Kolonel Caj Lilik Pramana S.S. selaku Kepala Bagian Koleksi dan Pameran ( Kabag Kolpameran) Balakmusmonpus.

Dalam sambutannya Letkol Lilik menyampaikan terima kasih kepada rombongan  guru  baik dari SD Kaligatuk, guru SD Wojo dan para Alumni SMP 5 yang telah menjadikan Museum Dharma Wiratama sebagai tujuan wisata sejarah.

 Letkol Lilik berharap kunjungan ini bisa menambah wawasan para pengunjung khususnya tentang sejarah perjuangan TNI AD dan bisa mengambil hikmah dan nilai² yang diwariskan para pendahulu bangsa dalam berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia."Salah satunya adalah nilai semangat nasionalisme dan patriotisme serta semangat kebersamaan yang bisa dan harus diimplementasikan dalam kehidupan ini" ungkap Letkol Lilik.

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Pns Supartiyono, Pns. Sutinah, Pns. Wiwik, Kopral Irvan, dan  Pns Wiwid untuk melihat koleksi Museum Dharma Wiratama dengan lebih detail.


Meskipun masih menerapkan protokol kesehatan, para pengunjung tetap semangat mendengarkan dan mengikuti penjelasan pemandu sampai tuntas.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:


1. Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama memiliki fungsi yang sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah dan budaya.

2.Mencintai sejarah dapat diawali dengan rajin berkunjung ke Museum

3. Sejarah adalah guru terbaik dalam kehidupan

4. Dengan kita belajar sejarah maka hidup kita akan lebih terarah

5. Jangan sekali sekali melupakan sejarah.

Kegiatan berjalan dengan aman tertib dan lancar.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages